KKN 35 Adakan Kegiatan UMBY Mengajar

Kegiatan UMBY Mengajar KKN 35 2021

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 35 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Semester Genap T.A. 2020/2021 melakukan kegiatan program kerja KKN UMBY Mengajar pada hari Selasa (03/08/2021).

Program kerja ini berupa pelaksanaan bimbingan belajar kepada anak sekolah Dusun Nogosari 1 serta membantu kesulitan anak-anak dalam belajar di masa pandemi ini di mana sekolah masih dilaksanakan di rumah masing-masing. 

Kegiatan ini diikuti oleh anak sekolah mulai dari tingkat SD sampai dengan SMP secara bersamaan setiap hari Selasa dan Kamis. 

Pendampingan belajar dari rumah ini dilaksanakan dengan cara memberikan kursus atau les dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan sesudah dilaksanakannya pembelajaran. 

Penerapan protokol kesehatan dalam pendampingan belajar menjaga agar siswa tetap sehat dan terhindar dari Covid-19 didalam melaksanakan pembelajaran. Selain itu kegiatan UMBY mengajar ini juga dilaksanakan secara online melalui media sosial WhatsApp. Kegiatan ini dilaksanakan mulai minggu kedua KKN pada tanggal 3 Agustus 2021 hingga minggu terakhir KKN.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post