Mahasiswa KKN 34 UMBY Lakukan Pembuatan Serta Pemasanga Plang Jalan dan Stiker Penanda Rumah di Dusun Manggung


dilamedia.com, Dalam rangka mempermudah mencari akses bagi masyarakat, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) kelompok 34 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) adakan kegiatan Pembuatan dan Pemasangan Plang Jalan, Serta Pembagian Stiker Rumah di RT 06 Dusun Manggung, Desa Wukisari, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta pada hari Jum’at (11/02/2022).

Mahasiswa KKN kelompok 34 UMBY yang turun langsung ke lapangan dalam kegiatan kali ini yaitu Rani Amelia, Ilham Muhammada Falari, Anggi Enggar Firdinan, Yopa Elingga, Riska M Sawedy, Yorianus Reo Sera, Heru Prayitno.

Plang Jalan atau papan nama yang diletakan disalah satu tempat merupakan sarana mempermudah akses menemukan jalan atau tempat yang cukup dibutuhkan oleh masyarakat apalagi khususnya untuk para pendatang dan orang-orang yang cukup asing dengan tempat-tempat tersebut.

Plang jalan terdiri dari beberapa jenis seperti 1. Plang Nama Tempat (Sekolah, Toko, Instansi, Organisasi, dll) 2. Plang Nama Jalan 3. Plang Area parkir 4. Plang Rambu-rambu keselamatan, dan lain-lain.

Dalam kesempatan kali ini Mahasiswa KKN kelompok 34 UMBY melakukan kegiatan pembuatan dan pemasangan plang khusus untuk jalan serta pemberian stiker penanda rumah dengan cara gotong royong bersama masyarakat. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat berguna bagi masyarakat maupun para pendatang mengetahui lokasi keberadaannya.

Penulis : Siti Aminah

Dokumentasi :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post