FE UMBY Gelar Sosialisasi Akreditasi LAMEMBA

Sosialisasi Akreditasi LAMEMBA FE UMBY

dilamedia.com, Fakultas Ekonomi (FE) Unversitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) sukses menggelar sosialisasi akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA), pada hari Rabu (02/03/2022).

Kegiatan ini diadakan secara offline di Gedung Rektorat Ruang Seminar Kampus I UMBY, dan diikuti sejumlah 52 peserta seluruh dosen dan tenaga kependidikan dari 2 (dua) program studi (prodi) yaitu Prodi Akuntansi dan Prodi Manajemen.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Dr. Harnovinsah, Ak.,M.Si.,CA., Cert.IPSAS., CMA., CSRS., CSRA.PIA., (asesor LAMEMBA).

Rina Dwiarti, SE., M.Si., selaku Kepala Prodi Manajemen UMBY menyampaikan harapannya setelah sosialisasi akreditasi LAMEMBA.

“Dengan adanya sosialisasi akreditasi LAMEMBA, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman dosen prodi dalam menyusun instrumen akreditasi di masa yang akan datang, sehingga prodi Akuntansi maupun Manajemen UMBY dapat meraih predikat akreditasi Unggul,” ungkap Rina mewakili Dekan FE.

“Sosialisasi ini sudah terencana sejak lama. Dosen FE UMBY membutuhkan tambahan informasi terkait akreditasi karena ada perubahan, yang sebelumnya melalui BAN PT menjadi akreditasi LAMEMBA. Peralihan akreditasi tersebut berdasarkan Peraturan BAN PT Nomer 9 Tahun 2020 per 1 April 2022,” jelasnya lagi.

Dengan dipandu Awan Santosa, SE., M.Sc., selaku moderator, Dr. Harnovinsah menyampaikan bahwa akreditasi LAMEMBA wajib dilakukan agar prodi bisa sampai ke tahapan akreditasi internasional. Sistem penjaminan mutu internal pun turut menjadi kunci utama dalam akreditasi yang dilakukan LAMEMBA.

“LAMEMBA tidak hanya berkutat khusus pada akreditasi, tetapi juga mendorong prodi di suatu perguruan tinggi untuk lebih berkualitas. Dulu saat di bawah BAN PT instrumen akreditasi antara prodi pendidikan dengan non pendidikan disamakan, namun saat ini dengan LAMEMBA sudah bedakan, sehingga suatu prodi kualitasnya semakin terjamin,” jelas Harnovinsah.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post