Tim PkM UMBY Beri Pelatihan Software Design bagi Guru PAUD TKIT Mekar Insani

Tim PkM UMBY Saat Memberikan Pelatihan Software Design bagi Guru PAUD TKIT Mekar Insani

dilamedia.com, Mengawali kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang diketuai Tim Arita Witanti, S.T, M.T dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan anggota Dr.Triana Noor Edwina Dewayani Soeharto, M.Si, Psikolog dari Fakultas Psikologi dan Supatman, S,T, M.T dari FTI UMBY.

Tim PkM UMBY mengadakan Pelatihan software design pembelajaran interaktif canva di PAUD/TKIT Mekar Insani berlokasi di Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Prov. D.I.Yogyakarta.

Pelatihan ini dimotori oleh Arita Witanti, S.T, M.T yang ahli dibidang informatika bekerjasama dengan Kepala sekolah PAUD/TKIT Mekar Insani Ust. Zenny Savitri, S.IP. Peserta pelatihan terdiri dari 14 guru atau staf PAUD TKIT Mekar Insani. Selasa, (28/06/2022)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh TKIT Mekar Insani yaitu tantangan guru untuk memberikan pembelajaran interaktif baik dalam kondisi online ataupun offline terbatas di masa new normal pasca pandemi ini. Guru dituntut untuk bisa menyiapkan media pembelajaran yang menarik dan tidak membosankan karena keterbatasan interaksi.

Pelatihan software design pembelajaran interaktif canva adalah salah satu solusi untuk pembelajaran online maupun offline, dukungan pembelajaran interaktif memerlukan software design untuk menyiapkan media pembelajaran yang menarik dan interaktif, selain itu mendukung pembuatan leaflet, banner, jadwal, pengumuman, dll. Selain pelatihan ini, PAUD TKIT Mekar Insani juga akan dilanggankan aplikasi canva pro yang sangat memudahkan proses pembuatan design pembelajaran.

Ust. Zenny Savitri, S.IP., selaku Kepala Sekolah PAUD TKIT Mekar Insani menyampaikan rasa terima kasih kepada TIM PkM UMBY karena telah memberikan pelatihan software design pembelajaran interaktif canva di PAUD/TKIT Mekar Insani.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada TIM PkM UMBY karena telah memberikan pelatihan software design pembelajaran interaktif canva di PAUD/TKIT Mekar Insani, dan semoga pelatihan ini bermanfaat untuk guru-guru menyiapkan media pembelajaran yang menarik dan interaktif di TA 2022/2023 ini,” ucapnya.

Kegitan PkM selanjutnya di TA 2022/2023 ini adalah kajian parenting orang tua dan guru dari sisi psikologis untuk meningkatan pengetahuan tentang pembelajaran interaktif guru dengan siswa juga untuk meningkatkan kelekatan antara oranngtua dengan anak.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan pada guru dan orangtua sehingga membuat siswa PAUD TKIT Mekar Insani merasa nyaman dalam belajar.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post