UMBY Sosialisasikan Aplikasi SIMPOSIDU Pada Guru BK SMK Se Solo Raya

Sosialisasi Aplikasi SIMPOSIDU

dilamedia.com, Dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahmi dengan guru Bimbingan dan Koseling (BK) Solo Raya, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan webinar bertema Sosialisasi Sistem Informasi Potensi Individu (SIMPOSIDU) Pada Guru Bimbingan Konseling SMK.

Webinar ini menghadirkan pemateri yakni Abdul Hadi, S.Pd., M.Pd. selaku Founder Aplikasi SIMPOSIDU (Dosen BK UMBY).

Acara ini diikuti oleh 150 guru BK Cabang Dinas V Jawa Tengah, dan diselenggarakan secara online melalui aplikasi zoom pada hari Rabu (02/03/2022).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Rektor UMBY, Dr. Agus Slamet, S.TP., M.P., untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara webinar.

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan pentingnya peran guru BK dan peran kampus menjaga kedekatan dengan guru di lapangan.

“Bagaimanapun guru BK adalah garda terdepan dalam program pendidikan karakter bagi peserta didik,” tuturnya.

Hariyadi, M.Pd., selaku Koordinator MGBK Cabang Dinas V Provinsi Jawa Tengah menyampaikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada UMBY yang sudah menjalin kerjasama selama 5 tahun.

“Kami mengucapkan terimakasih pada UMBY, yang sudah memberikan sosialisasi SIMPOSIDU pada guru BK SMA/SMK Jateng. Semoga dapat bermanfaat, dan setelah acara sosialisasi ini kami dapat membreakdown hasil sosialisasi ini pada anggota di satuan tugas masing-masing,” tuturnya.

Dalam pengantarnya, Abdul Hadi menyampaikan materi mengenai sistematika penggunaan dan keunggulan SIMPOSIDU.

“SIMPOSIDU ini berisikan profil individu siswa, data potensi bakat/minat, data analisis konseling, data perkembangan karier dan data pribadi yang akan di isikan peserta didik selama menempuh pendidikan di sekolah yang bersangkutan,” jelas Abdul Hadi.

“Harapannya, SIMPOSIDU dapat dijadikan sebagai salah satu instrumen pendidikan untuk mendukung tujuan pendidikan nasional,” tutupnya.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post