Kurangi Risiko Kecelakaan, KKN UAD Pasang Pembatas Jalan di Padukuhan Wonogiri

Mahasiswa KKN UAD Saat Melakukan Pemasangan Pembatas Jalan

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 88 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bekerjasama dengan Karang Taruna melakukan pemasangan pembatas jalan di Padukuhan Wonogiri, Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo, DI. Yogyakarta, pada hari Minggu (20/02/2022).

Fahmi selaku ketua KKN menyampaikan, bahwa program ini diadakan mengingat daerah Padukuhan Wonogiri merupakan pegunungan dan terdapat beberapa titik jalan dengan risiko kecelakaan cukup tinggi karena berbatasan langsung dengan jurang sangat curam.

“Program ini dibuat karena sering terjadi kecelakaan karena termasuk daerah pegunungan. Jalannya berliku dan curam, tidak seperti di jalanan kota,” kata Fahmi.

Mahasiswa KKN UAD dan Karang Taruna melakukan pemasangan pembatas jalan dengan memanfaatkan sekitar 80 buah ban motor bekas, ban tersebut disusun menggunakan kawat besi. Pemasangan dilakukan di salah satu tikungan dengan jurang di pinggirnya, yang belum diberi pembatas jalan.

Sarmanto selaku Kepala Padukuhan juga berterima kasih atas diadakannya program ini. Tentunya pemasangan pembatas jalan sangat diperlukan di daerah pegunungan seperti di Padukuhan Wonogiri.

“Terima kasih sudah memberikan bantuan pemasangan ban sebagai pembatas jalan, karena di daerah tersebut sering terjadi kecelakaan. Mudah-mudahan apa yang telah dikerjakan tersebut bermanfaat,” tutur Sarmanto.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post