Mahasiswa KKN 30 UMBY Lakukan Bersih Dusun dan Berikan Tanaman Obat di Dusun Batur Gunungkidul

Saat Mahasiswa KKN 30 UMBY Lakukan Bersih Dusun dan Berikan Tanaman Obat di Dusun Batur Gunungkidul

dilamedia.com, Dalam rangka memberikan kesadaran pada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tersebut, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 30 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melakukan kegiatan gotong royong di dusun Batur Putat Patuk Gunungkidul pada hari Jumat (28/010/2022).

Didasari dari aktifitas warga setiap minggunya, kelompok 30 KKN UMBY turut serta dalam pelaksanaan membersihkan lingkungan. Hal ini merupakan bentuk dukungan dari program warga yang sudah dilaksanakan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, kelompok 30 KKN UMBY juga membagikan masker untuk masyarakat, dan sanitizer yang ditempatkan di sejumlah titik agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, maupun pengunjung dari luar dusun. Selain itu, kelompok 30 KKN UMBY juga membagikan sejumlah tanaman obat agar bisa dibudidayakan oleh masyarakat sekitar.

Sumadi selaku Dukuh Dusun Batur menyampaikan rasa terima kasihnya pada kelompok KKN 30 UMBY karena telah membantu masyarakat dusun Batur.

“Saya selaku dukuh Batur mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UMBY. Terutama dalam pemberian tanaman jahe, jahe asam dan kunyit, karena banyak masyarakat sekitar yang membutuhkan tanaman ini sebagai tanaman obat di rumah,” ucap Sumadi.

Martin, selaku ketua KKN 30 menyampaikan pentingnya dukungan terhadap segala bentuk kegiatan gotong royong masyarakat dalam kebersihan.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan inisiatif dari warga sekitar, sehingga kami mencoba membantu warga setempat untuk melaksanakannya,” ujarnya.

Nanda Yunika W., M.Psi., Psikolog selaku dosen pembimbing lapangan KKN 30 UMBY menyampaikan turut mendukung kegiatan yang dibutuhkan untuk mencapat tujuan dari KKN.

“Semoga dengan kegiatan yang dilakukan, mahasiswa peserta KKN terutama kelompok 30 UMBY dapat membaur, peka, dan bersinergi dengan masyarakat dalam memberikan bentuk dukungan sesuai kebutuhan,” ujar Nanda.

Dokumentasi:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post