Mahasiswa KKN 50 UMBY Adakan Cek Kesehatan Gratis Di Pasar Sentul

saat Mahasiswa KKN 50 UMBY Adakan Cek Kesehatan Gratis Di Pasar Sentul

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 50 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bersama Unit Kesehatan Mahasiswa UGM (Ukesma) mengadakan cek kesehatan gratis di Pasar Sentul Yogyakarta yang berlokasi di Jl. Sultan Agung No. 52 Pakualaman, Yogyakarta pada Minggu (06/02/2022) pukul 10.00 – 11.30.

Cek kesehatan gratis untuk pedagang pasar ini berupa : cek tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolestrol serta pemberian vitamin. Selain itu, Pedagang Pasar Sentul juga dapat berkonsultasi mengenai kesehatan mereka secara gratis kepada unit kesehatan yang disediakan.

Bimo Prabowo AR selaku ketua KKN 50 UMBY menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pasar akan kesehatannya.

“Mereka para pedagang Pasar Sentul ini diharapkan untuk dapat memperhatikan dan menjaga kesehatan apalagi pada masa pandemi ini. Terlebih lagi, kami dari Mahasiswa KKN berharap bahwa kegiatan ini (cek kesehatan) dapat memberi manfaat bagi seluruh elemen masyarakat Pasar Sentul,” jelas Bimo.

Budi selaku ketua Paguyuban Pasar Sentul menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa KKN 50 UMBY.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari masyakarat pasar, kurang lebih hampir 100 orang mengikuti cek kesehatan tersebut.

“Saya mewakili masyarakat Pasar Sentul mengucapkan banyak terima kasih karena sudah membuat program dan kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi para pedagang,” tutur Budi.

Selain kegiatan sosial, kelompok KKN 50 UMBY yang didampingi oleh Imam Suharjo, S.T., M.Eng. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) ini, sejak Sabtu (22/01/2022) juga sudah melaksanakan beberapa program kerja, seperti kerja bakti (gotong royong), gelar potensi pasar, mitigasi market dan pemberian beberapa alat – alat kebersihan dan fasilitas pasar.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post