Mahasiswa KKN UMBY 35 Pasang Plang Nama di Dusun Bendo

Mahasiswa KKN UMBY 35 Menyerahkan dan Pasang Plang Nama di Dusun Bendo

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Kelompok 35 melakukan program kerja (proker) pemasangan plang nama di Dusun Bendo, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, DIY pada hari Selasa (8/02/2022). 

Papan nama/plang nama merupakan sebuah papan yang umumnya digunakan untuk menginformasikan nama tempat/lokasi/kantor/perusahaan tertentu dengan tujuan agar mudah dikenali oleh orang yang melihatnya. 

Tanpa adanya papan nama, maka orang-orang akan sulit untuk mengenali/mencari tempat yang akan dituju.

Tujuan dari pemasangan papan nama ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin mengenai batas wilayah, tempat yang akan dituju, maupun mencari informasi rumah perangkat desa di Dusun Bendo.

Wahyu Hendra Sulistiawan selaku penanggung jawab proker KKN berharap kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat sekitar maupun pendatang mengenai wilayah Dusun Bendo.

“Diharapkan dengan adanya plang nama, nantinya akan mempermudah masyarakat Dusun Bendo maupun pendatang untuk mengetahui informasi tempat, rumah perangkat desa,” tutur Wahyu.

Dengan arahan Marsudi selaku dukuh Dusun Bendo, plang nama yang telah dibuat sebelumnya, selanjutnya dipasang oleh mahasiswa KKN UMBY kelompok 35 di rumah kepala dukuh, ketua RT yang ada di Dusun Bendo, tempat umum seperti parkir, toilet yang ada di Wisata Jogo Bendung.

Penulis : Jessy Anjelina Fahik

Dokumentasi :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post