Mahasiswa KKN 36 UMBY Memberikan Pelatihan Foto dan Video Produk bagi UMKM Padukuhan Tilaman

Mahasiswa KKN 36 UMBY Memberikan Pelatihan Foto dan Video Produk

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Angkatan 40 memberikan pelatihan mengenai pentingnya foto dan video produk bagi UMKM Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Wukisari Bantul tepatnya di Padukuhan Tilaman pada hari Sabtu (12/02/2022).

Dalam pelatihan digital marketing hari ketiga ini, Mahasiswa KKN kelompok 36 UMBY Memberikan materi mengenai foto dan video produk. Pemberian materi digital marketing sama dengan minggu sebelumnya. Dimana Pelaksanaan secara daring dan tatap muka.

Pemberian materi yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN kelompok 36 UMBY disusun dalam bentuk powerpoint yang menekankan pentingnya foto dan video produk yang baik yang berguna untuk meningkatkan kepercayaan, meningkatkan nilai jual serta menjadi identitas bagi para pelaku UMKM di desa Padukuhan Tilaman.

Materi juga diberikan via whatsapp grup dan hard copy, agar ibu-ibu yang tidak dapat hadir juga masih bisa mengetahui tahapan pembuatan serta penggunaan aplikasi marketplace Shopee dikemudian hari.

Saat diadakan sesi diskusi, bu Tutik salah satu pemilik usaha UMKM menyampaikan rasa bahagia dan merasa sedikit terbantu dengan adanya digital marketing yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN kelompok 36. 

"Karena selain materi yang diberikan mahasiswa KKN juga memberikan 3 ring light serta backgorund untuk foto produk yang dapat digunakan bersama-sama kedepannya," tutur Bu Tutik.

Penulis : Veren Oktarisa

Hasil Foto Produk :




Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post