Cegah Covid-19, KKN 24 UMBY Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Tempel Poster

KKN 24 UMBY Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Tempel Poster

dilamedia.com, Untuk mewujudkan Indonesia bebas Covid-19 di Tahun 2022, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 24 melakukan penyemprotan disinfektan dan penempelan poster covid-19 di Dusun Sudimoro, Desa Tanjungsari, Kecamatan Windusari, Magelang, Jawa Tengah pada hari Rabu (27/01/2022).

Program kerja ini dilakukan sebagai salah satu upaya dari mahasiswa KKN kelompok 24 UMBY dalam menangani pencegahan penyebaran virus covid. Selain itu juga mengingat masih tingginya angka covid-19 di Indonesia serta masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

Abdul Hakim selaku Kepala Dusun Sudimoro menuturkan, bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah yang tepat untuk membantu memutus rantai penyebaran covid-19.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah yang tepat untuk membantu memutus rantai penyebaran covid-19, mengingat wabah ini sudah 2 tahun hidup berdampingan dengan manusia,” ujarnya.

Untuk penyemprotan disinfektan, dilakukan di seluruh Dusun Sudimoro, terutama di rumah warga dan tempat ibadah yang sering dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun orang dari luar.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan penempelan poster covid-19 yang dilakukan mahasiswa KKN 24 UMBY juga mendapatkan respon positif dari masyarakat Dusun Sudimoro. Hal ini dibuktikan dengan tingginya antusias dan kerja sama dari warga desa selama kegiatan.

Dengan adanya program di bidang kesehatan seperti ini, diharapkan dapat menjadi program yang bermanfaat dan dapat dilanjutkan secara terus menerus oleh generasi berikutnya.

Dokumentasi :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post