Mahasiswa KKN UMBY Kelompok 35 Pasang Papan Petunjuk Arah di Dusun Bendo

Pemasangan petunjuk arah kkn 35 umby

dilamedia.com, Petunjuk arah merupakan suatu hal yang penting dan dibutuhkan oleh masyarakat khususnya didaerah tempat wisata. Papan petunjuk arah/jalan berfungsi untuk memberikan arah ke suatu tempat yang biasanya terdiri dari beberapa arah, sehingga dapat memudahkan seseorang untuk sampai ke tempat tujuan. Banyak wisatawan lokal maupun non-lokal yang kesulitan untuk sampai ke lokasi tujuan karena belum ada fasilitas petunjuk arah.

Salah satu program kerja mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Pemberdayaan Pada Masyarakat (KKN - PPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Kelompok 35 adalah melakukan pemasangan petunjuk arah di Desa Wisata Bendo pada hari Kamis (03/02/2022) Pukul 09.00 WIB di Dusun Bendo, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul DIY.

Dengan adanya program kerja ini nantinya diharapkan para pengunjung bisa lebih mudah untuk mencari lokasi wisata dan memudahkan para pengguna jalan agar dapat mengetahui adanya Desa Wisata Bendo. Hal ini tentunya juga memberikan dampak baik bagi masyarakat Dusun Bendo, yaitu peningkatan perekonomian bagi masyarakat sekitar.

“Tujuan dari program kerja ini adalah untuk memudahkan bagi para pengunjung yang ingin berdatangan ke Desa Wisata Bendo,” ujar Khairi Fahriyan selaku penanggung jawab program kerja KKN.

Program ini adalah salah satu kontribusi Tim KKN-PPM UMBY kelompok. Sasaran yang dituju adalah para wisatawan atau pengunjung yang berdatangan di Dusun Bendo, Desa Wukirsari. Selain itu, tujuan pemasangan petunjuk arah ini adalah untuk menyediakan fasilitas petunjuk arah yang dapat dimanfaatkan juga oleh semua masyarakat yang hendak menuju ke suatu tempat.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post