Edukasi Masyarakat, Mahasiswa KKN 36 UMBY Buat Video Penggunaan Masker

Mahasiswa KKN 36 UMBY Buat Video Penggunaan Masker

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) angkatan 40, kelompok 36 Membuat video edukasi memgenai cara memakai masker yang baik dan benar dimasa pandemi covid-19 pada saat ini.

Edukasi mengenai penggunaan masker yang baik dan benar diwakili oleh salah satu anggota yaitu Salsabillah, sedangkan untuk pengambilan video dibantu oleh tim KKN kelompok 36 UMBY.

Video edukasi ini merupakan salah satu proker kerja yang disusun oleh kelompok 36 yang bertujuan menghadirkan kesadaran mengenai penyebaran virus covid-19 di tengah masyarakat yang kemudian video diunggah di Media Sosial Instagram KKN kelompok 36 UMBY.

Di tengah pandemi seperti pada saat ini, penggunaan masker bukanlah sebuah perhiasan atau perlengkapan saja tetapi ada hal yang harus kita perhatikan dan lakukan. Hal ini perlu dilakukan guna mengurangi resiko tertular dan menularkan virus covid-19.

Seperti yang kita ketahui, penularan virus covid-19 bisa melalui perantara udara. Maka dari itu, penting untuk menggunakan masker saat tangan bersih dan gunakan masker hingga menutupi hidung dan dagu. Sangat tidak pernah dianjurkan untuk menggunakan masker medis secara berulang.

Penyebaran virus covid 19 dapat ditekan dengan menjaga kebersihan, salah satunya dengan mengganti dan menggunakan masker yang baik dan benar.  

Hingga 3 hari setelah di uploadnya video edukasi mengenai penggunaaan masker yang baik dan benar,  video ini telah ditonton sebanyak 2.025 tayangan.

Penulis : Veren Oktarisa

Dokumentasi :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post