Mahasiswa UMBY Jadi Runer Up Pencak Silat Ganda Putri Kerjunas Perti UNY Invitation 2022

Mahasiswa UMBY Jadi Runner Up Kejurnas PERTI UNY 2022

dilamedia.com, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Keolahragaan (Ilkor) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menorehkan prestasi dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perguruan Tinggi (PERTI) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Invitation Tahun 2022 se-Indonesia yang diselenggarakan pada hari Selasa (28/06/2022) hingga Jumat (01/07/2022) di Gedung Olahraga UNY.

Event Kejurnas PERTI UNY Invitation Tahun 2022 bertema Jawara Muda National Masterpice.

Pada kejuaraan Nasional Pencak Silat tersebut, UMBY mengirimkan satu kategori pertandingan yaitu pada Kategori Pencak Silat Ganda Putri atas nama Septi Wulandari (mahasiswa semester 4) dan Putri Sari Rafrina Kususmawati (mahasiswa semester 2) dengan Official/Manager Tim Ginanjar Nugraheningsih,M.Or., yang merupakan dosen Pencak Silat Prodi Ilkor, FKIP UMBY.

Keduanya berhasil meraih posisi runner up (juara 2) untuk kategori Ganda Putri, Kejurnas UNY Invitation Tahun 2022. Kontingen UMBY sendiri berhasil memperoleh 537 poin, UNY yang meraih juara 3 memperoleh 524 poin. UIN Sunan Kalijaga yang juara 4 memperoleh 502 poin dan UNS yang juara 1 memperoleh 547 poin.

Munculnya atlet-atlet mahasiswa Indonesia ini wujud serta membangun potensi dan kualitas generasi muda dengan tetap menjunjung tinggi nama Bangsa Indonesia serta jiwa nasionalisme budaya bangsa.

Septi Wulandari mengatakan, terdapat target atau goals yang harus dicapai, sehingga dengan sering mengikuti pertandingan maka nantinya akan terbiasa dengan suasana bertandingnya.

“Suatu usaha akan membuahkan hasil jika kita memperbanyak berdoa, istighfar, mendekatkan diri pada Allah SWT agar menjadi lebih tenang, fokus pada pertandingan. Kemudian hasil dari pertandingan dijadikan evaluasi dari segi apapun supaya lebih baik ke depannya,” ucapnya.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post