Era New Normal Mahasiswa KKN UMBY 35 Sosialisasikan Protokol Kesehatan Pada Anak-Anak Dusun Bendo

Mahasiswa KKN UMBY 35 Sosialisasikan Protokol Kesehatan Pada Anak-Anak

dilamedia.com, Pemerintah melalui banyak elemen menghimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menerapkan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Hal ini dilakukan oleh pemerintah sebagai salah satu bentuk usaha pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Di masa Era New Normal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah memberi izin untuk anak-anak sekolah SD/SMP/SMA/SMK untuk melakukan sekolah tatap muka dengan mentaati protokol kesehatan yang sudah berlaku. Karena sudah 2 tahun tidak dilaksanakannya pembelajaran secara tatap muka. Sehingga Mahasiswa KKN UMBY kelompok 35 ingin melakukan Sosisalisasi kepada anak-anak Dusun Bendo terutatama yang masih menginjak Sekolah Dasar (SD).

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 35 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Semester Genap T.A. 2021/2022 melakukan kegiatan program kerja KKN UMBY dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan di era new normal pada anak-anak Dusun Bendo yang dilaksanakan pada hari Senin (24/01/2022) Pukul 16.00 WIB di dusun Bendo, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul DIY.

“Sosialisasi yang kami lakukan ada dua media penyampaian yakni secara langsung dan Zoom Meeting bagi yang berada di luar jogja. Untuk sasaranya lebih kami tujukan kepada anak-anak karena menurut kami anak-anak sangat rentan terhadap virus dan berbagai penyakit lainnya” ujar Jessy Anjelina Fahik selaku Penanggung Jawab Program kerja.

Hal-hal yang di sampaikan dalam sosisalisasi ini dimana mahasiswa KKN UMBY menghimbau dan mengajak anak-anak terutama Dusun Bendo untuk selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah di sampaikan oleh pemerintah dengan menerapkan 5 M, yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi Mobillitas. 5 hal ini perlu kita cermati dan sudah menjadi kebiasaan kita di era new normal ini demi menuntas penyebaran covid-19 diIndonesia.

Diakhir sosialisasi mahasiswa KKN UMBY juga mempraktekkan secara langsung kepada anak-anak, bagaimana cara mencuci tangan yang benar, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, dengan tujuan agar mereka dapat meniru dan mengingat serta mempraktekkan setiap harinya.

Dokumentasi Kegiatan :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post