Mahasiswa Ilkor UMBY Sukses Meraih Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Mahasiswa Prodi Ilkor UMBY sukses meraih medali emas di ASEAN Para Games

dilamedia.com, Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berhasil meraih medali emas untuk nomor Men’S Team-SUS, selain itu juga masuk babak semifinal untuk nomor Single di kejuaraan olahraga untuk disabilitas yaitu ASEAN Para Games yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah dan berlangsung selama 1 minggu, dari tanggal 30/07/2022 hingga 06/08/2022.

Mengutip keterangan tertulis Humas UMBY yang diterima Dila Media, Rabu (03/08/2022). Mahasiswa tersebut adalah Suryo Nugroho. Mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa Ilmu Keolahrgaan (Ilkor) Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP).

Pada event Asean Para Games ini terdapat 14 cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain Atletik, Tenis Meja, Renang, Angkat Berat, Bulutangkis, Catur, Boccia, Goalball, Tenis Kursi Roda, Basket Kursi Roda, Voli Duduk, Judo, Panahan, dan Sepakbola Cerebral Palsy.

Terdaapt sekitar 1283 atlet dari 11 negara Asia Tenggara yang bertanding dalam event ini. Hadirnya ASEAN Para Games XI di kota Solo menjadikan harapan bagi atlet untuk menunjukkan kemampuannya setelah lama menjalani proses latihan yang panjang.

Suryo mengatakan, bahwa pendidikan itu sangat penting untuk menunjang ketika besok sudah tidak aktif lagi menjadi atlet. Adapun peran pelatih dan keluarga terdekat dalam mendukung karirnya, menjadikan dirinya termotivasi untuk melanjutkan studi.

“Saya ingin menuntaskan mimpi saya selain berprestasi dilapangan juga dapat menyandang gelar sarjana,” ujarnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Kaprodi Ilkor UMBY, Ardhika Falaahudin S.Pd. Jas., M.Or., bahwa Prodi Ilkor akan menjembatani bagi atlet yang ingin mendapatkan pendidikan dan juga bisa tetap fokus latihan.

“Untuk kedepannya akan dilakukan talent scouting secara lebih luas agar dapat memunculkan atlet seperti Suryo Nugroho,” tegasnya.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post