Semarakkan Hari Santri Nasional, MTsN 9 Sleman Gelar Lomba Keagamaan

Lomba Peringatan HSN MTsN 9 Sleman

dilamedia.com, Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), MTs Negeri 9 Sleman (MTsN 9 Sleman) meniadakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan secara khusus mengadakan berbagai lomba keagamaan pada hari Sabtu, (22/10/2022).

Berbagai lomba yang dilaksanakan diantaranya Pemilihan Kang dan Mbak Santri Matsama (MTsN 9 Sleman), Paduan Suara, Cerdas Cermat Agama, Adzan, dan Kaligrafi.

Seminggu sebelumnya, seluruh wali kelas VII, VIII, dan IX mendampingi siswa-siswinya untuk menentukan perwakilan peserta lomba. Antusiame siswa sudah tampak selama persiapan acara.

Bahkan, tidak sedikit siswa yang rela berlatih sepulang sekolah untuk menampilkan hasil terbaik dalam perlombaan, meskipun kegiatan tersebut diselenggarakan secara intern.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera dan Muqodaman (pembacaan do'a khatam Al-Qur’an), lalu dilanjutkan dengan serangkaian lomba keagamaan. Pemenang dari lomba HSN diumumkan pada (28/10/2022), bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Bulan Bahasa.

Triyantoro Adhi Saputro, selaku Ketua Panitia Kegiatan turut mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran acara dan antusiasme seluruh siswa. “Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Semua siswa terlibat dan antusias selama kegiatan berlangsung,” ungkap Triyantoro.

Kontributor : Dwi Ari Wahyuni, Aris Triyanto, & TNF
Editor : Naf’iyatul Muflihah Annasihah

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post