Terapkan Sikap Demokratis, Tiga Kandidat Ketua dan Wakil Ketua OSIS MTsN 9 Sleman Lakukan Orasi

Orasi Salah Satu Kandidat Ketua Osis MTsN 9 Sleman

dilamedia.com, Orasi merupakan kegiatan menyampaikan pidato atau komunikasi secara formal di hadapan banyak orang dengan tujuan tertentu. Salah satunya, orasi yang dilakukan oleh tiga pasang calon ketua dan wakil ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) MTs Negeri 9 Sleman (MTsN 9 Sleman), pada Jumat pagi, (28/10/2022).

Tiga calon tersebut merupakan pasangan Mita-Kalya, Fellik-Zaki, dan Desva-Farras.

Dengan panduan Punto dan Dimas, selaku pembawa acara, semua calon bergantian menyampaikan visi dan misinya.

Pembina OSIS MTsN 9 Sleman, Dwi Ari Wahyuni turut mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas lancarnya acara orasi yang dilakukan oleh ketiga kandidat tersebut.

“Alhamdulillah, orasi ketiga kandidat berjalan dengan lancar. Selanjutnya, kita akan melakukan pencoblosan (pemungutan suara) pada Sabtu mendatang. Terima kasih atas kekompakan OSIS masa bakti sebelumnya (2021/2022), yang telah berperan penting dalam kelancaran orasi hari ini,” ungkap Dwi.

Dwi menyebutkan bahwa sebelumnya para kandidat telah diberi waktu berkampanye untuk mendapatkan dukungan dari warga madrasah.

Menanggapi kampanye tersebut, seluruh warga MTsN 9 Sleman dengan supportif mendukung calon yang telah mereka pilih.

Antusiasme tampak dari warga madrasah ketika calon yang mereka pilih sedang berorasi. Segala dukungan pun lantas diberikan agar jagoan yang mereka pilih dapat memenangkan orasi yang terlaksana di hari ini.

“Praktik demokrasi ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap demokrasi yang baik sebagaimana yang telah dilakukan seluruh masyarakat Indonesia,” imbuh Dwi.

Tak hanya itu, Dwi juga berharap dengan diadakannya kegiatan kali ini dapat menemukan bibit-bibit siswa yang memiliki karakter kepemimpinan, sehingga dapat membantu memajukan madrasah melalui OSIS dan kegiatan kesiswaan lainnya.

“Rencananya, setelah pemilihan suara, hasil akan langsung diumumkan langsung di madrasah,” tutup Dwi.

Kontributor : Dwi Ari Wahyuni & Aris Triyanto
Editor : Naf’iyatul Muflihah Annasihah

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post