Meriahkan HUT RI ke- 78, KKN UMBY dan UNY Gelar Turnamen Bola Voli di Padukuhan Jragum

Mahasiswa KKN UMBY dan UNY Gelar Turnamen Voli di Jragum

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Program Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 15 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bersama KKN dari Universitas Negeri Yogyakarta menggelar turnamen bola voli di Padukuhan Jragum, Ngeposari, Semanu, Gunung Kidul pada Sabtu (05/08/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 dan diikuti oleh KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), KKN Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), karang taruna, dan masyarakat Padukuhan Jragum dari RT 1 s/d RT 7.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan perlombaan turnamen bola voli di lapangan voli RT 2 oleh kepala Dukuh Padukuhan Jragum, Ibu Suhartini pada pukul 19.30 WIB.

“Saya sangat berharap penyelenggaraan turnamen bola voli ini dapat mempererat tali persaudaraan antar warga Padukuhan Jragum dan sekaligus memeriahkan HUT ke-78 berdirinya Republik Indonesia,” kata Suhartini.

Turnamen bola voli ini akan berlangsung mulai dari tanggal 5 Agustus hingga 12 Agustus 2023.

Tak hanya itu, ada berbagai lomba yang akan digelar oleh KKN-PPM UMBY dan KKN UNY di Padukuhan Jragum. Mulai dari lomba memasukkan paku ke dalam botol, nasi tumpeng, estafet tampah, dan masih banyak lagi. Perlombaan tersebut diagendakan akan dilaksanakan pada tanggal 12, 13, dan 16 Agustus 2023.

Pandu Irawan, ketua KKN-PPM kelompok 15 UMBY mengatakan, kegiatan tersebut akan mengangkat semangat kebangsaan masyarakat Padukuhan Jragum pada peringatan HUT RI ke-78.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mendorong semangat kebangsaan dan memperat persaudaraan antara masyarakat Padukuhah Jragum dengan mahasiswa KKN,” ujar Pandu.

“Saya berharap dengan bergabungnya kelompok KKN UMBY dan UNY dalam kegiatan ini, kita dapat membentuk keakraban dengan masyarakat sekitar dan menambah ramai kegiatan ini dengan kehadiran kami disini,” kata Pandu.

Sehubungan dengan hal tersebut, Anief Fauzan Rozi, S.Kom., M., MCE., MCF., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN-PPM kelompok 15 UMBY turut mendukung kegiatan turnamen bola voli yang diselenggarakan di Padukuhan Jragum.

“Kami berharap dengan keikutsertaan kedua tim KKN ini dapat menciptakan inovasi-inovasi dalam lomba tersebut. Saya lihat juga banyak masyarakat yang ikut karena lombanya sangat seru,” tutupnya.

Kontributor : Gladys Andri Syakira
Editor : Haya Azzura Rassya

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post