Mahasiswa KKN Kelompok 23 UMBY Adakan Senam Rutin Di Dusun Mojo

Senam Rutin KKN 23 di Mojo

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Program Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 23 mengadakan kegiatan senam sehat rutin setiap hari Minggu sore bersama ibu-ibu dan anak-anak di Dusun Mojo, Desa Ngeposari, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Menjaga kebugaran melalui senam adalah langkah baik dalam meraih gaya hidup sehat dan produktif. Aktivitas fisik yang teratur seperti senam memiliki dampak positif pada tubuh dan pikiran. Senam membantu memperkuat otot dan tulang. Selain itu, senam juga berperan dalam menjaga berat badan ideal dan meningkatkan metabolisme. Lebih dari sekadar aspek fisik, senam juga memiliki manfaat psikologis yang signifikan.

Hal tersebutlah yang membuat KKN UMBY kelompok 23 membuat program kegiatan senam rutin dengan warga. Selain itu, kegiatan ini dilakukan karena para ibu-ibu di Dusun Mojo senang sekali melakukan senam karena senam sangat bermanfaat untuk kesehatan.

“Saya harap kegiatan senam rutin ini dapat meningkatkan kekompakkan serta menambah kebugaran para mahasiswa dan masyarakat Dusun Mojo,” tutur Mifta selaku ketua KKN UMBY kelompok 23.

KKN UMBY kelompok 23 tidak hanya membuat acara senam saja, tetapi juga memberikan doorprize kepada para ibu-ibu dan anak-anak yang mengikuti kegiatan senam tersebut. Hal itu dilakukan agar masyarakat semakin semangat dan antusias dalam mengikuti senam. Doorprize yang diberikan KKN UMBY Kelompok 23 ini ialah berupa sabun cuci, amplop dan berbagai paper bag.

“ Dalam kegiatan ini kami juga memberikan doorprize atau hadiah agar semua yang hadir disini kedepannya menjadi lebih semangat mengikuti senam,” ujar Mifta.

Antusiasme warga begitu menyala ketika mereka mengetahui bahwa terdapat hadiah dalam kegiatan ini. Semua peserta senam berkumpul dengan penuh semangat, berbicara dengan antusias tentang apa yang mungkin ada dalam hadiah tersebut.

“Dengan adanya acara senam ini sangat bagus sekali dan sangat menarik perhatian para ibu-ibu disini dan semoga kegiatan ini dapat dilanjutkan terus setiap minggunya” ujar Ibnu.

Selain itu, setelah acara senam selesai pun para ibu-ibu masih sangat antusias sekali dan mereka meminta untuk melakukan karaokean bersama-sama serta menari guna menyemarakkan kegiatan. Tentunya hal ini merupakan momentum kehangatan dan kebersamaan terjalin antara mahasiswa KKN UMBY kelompok 23 dengan masyarakat khususnya masyarakat Dusun Mojo.

“Kegiatan senam rutin yang kami selenggarakan ini semoga dapat memberikan semangat kepada para ibu-ibu dan anak-anak yang hadir kemudian juga hadiah yang diberikan semoga dapat bermanfaat,” lanjut Mifta.

Kontributor : Wanda Siahaan dan Wahyu Tri Puspita Sari
Editor: Putri Adella Maharani

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post