Peringati HUT SDN Jragum Ke-64, Mahasiswa KKN 15 UMBY dan KKN UNY Gelar Berbagai Perlombaan

Mahasiswa KKN UMBY dan UNY Gelar Perlombaan Pada Hut SDN Jragum Ke-64

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Program Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 15 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bersama KKN Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar acara di SD Negeri Jragum dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun sekolah ke-64, Senin (31/07/2023).

Acara ini juga melibatkan guru-guru dari SD Negeri Jragum untuk mengkoordinir para siswa.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 31 Juli hingga 1 Agustus 2023 dengan mengusung tema “Mencetak Generasi Berprestasi, Cerdas, Berkarakter, dan Berakhlakul Karimah”.

Pada hari pertama pelaksanaan (31/07/2023) diadakan beberapa perlombaan di SD Negeri Jragum yaitu estafet kardus, memasukkan pensil ke dalam botol, estafet balon menggunakan gelas plastik, mengambil karet menggunakan sedotan, dan estafet bola pingpong menggunakan bambu.

Pandu Irawan, ketua KKN-PPM kelompok 15 UMBY menyampaikan tujuan dari diadakannya kegiatan perlombaan tersebut.

“Berbagai perlombaan digelar dalam memperingati HUT SD Negeri Jragum, salah satunya lomba lari estafet yang diharapkan dapat melatih kerja sama tim, kecepatan, dan konsentrasi tinggi pada anak-anak di SD Negeri Jragum,” jelas Pandu.

Pada hari kedua (01/08/2023), diadakan lomba menghias tumpeng dengan partisipasi orang tua murid masing-masing kelas dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan pentas seni yang dipersembahkan oleh anak-anak SD Negeri Jragum diantaranya adalah drumband dan juga menari.

Setelah mendapat penilaian dari para juri untuk lomba menghias tumpeng, acara dilanjutkan dengan makan nasi tumpeng untuk masing-masing kelas.

Kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka memperingati HUT SD Negeri Jragum, juga untuk menumbuhkan rasa solidaritas, kerja sama dan gotong royong antar siswa SD Negeri Jragum.

Anief Fauzan Rozi, S.Kom., M., MCE., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN-PPM kelompok 15 UMBY sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Kami berharap kedepannya SD Negeri Jragum dapat mencetak siswa yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama SD Negeri Jragum,” tutup Anief.

Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dengan banyaknya lomba-lomba yang diadakan dengan cara yang menarik. Puncak acara yaitu pengumuman pemenang dari berbagai perlombaan yang telah berlangsung.

Kontributor : Gladys Andri Syakira
Editor : Haya Azzura Rassya

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post