Rayakan HUT RI Ke 78 di Padukuhan Semuluh Lor, KKN 22 UMBY Gelar Berbagai Perlombaan

Dokumentasi setelah perlombaan 17 an kkn 22 umby

dilamedia.com, Hari kemerdekaan atau Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang selalu dirayakan setiap tanggal 17 agustus, umum dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Merayakan kegiatan perlombaan di acara hari kemerdekaan tersebut, sudah menjadi tradisi setiap warga negara Indonesia. Termasuk di Padukuhan Semuluh Lor, Semanu, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Dalam rangka peringatan HUT-RI ke 78 Tahun 2023 tersebut, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 22 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) bimbingan A. Sidiq Purnomo, S.Kom., M.Eng., menggadakan berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh warga Padukuhan Semuluh Lor, dari kalangan anak-anak hingga dewasa, pada pada hari Rabu (16/8/2023).

Perlombaan yang diadakan oleh mahasiswa KKN Kelompok 22 UMBY tersebut, disambut dengan gembira dan antusias yang tinggi dari para warga padukuhan Semuluh Lor.

“Hari ini mahasiswa KKN kelompok 22 UMBY akan melaksanakan berbagai kegiatan lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 78,” ujar Nadya Putri Ayu Darmawati selaku penaggung jawab kegiatan pada hari Rabu (16/8/2023).

Menutur Maryam Hanan Alifah selaku ketua KKN kelompok 22, menyampaikan bahwa selaku panitia perlombaan, mahasiswa KKN kelompok 22 UMBY juga menyediakan berbagai hadiah untuk pemenang lomba.

“Lomba yang kita adakan meliputi lomba untuk anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak, serta setiap kategori, kita adakan sebanyak masing-masing 5 lomba, baik untuk anak-anak, ibu-bu, maupun bapak-bapak,” ujar Maryam, Rabu (16/8/2023).

Menyambut perombaan yang tengah diadakan itu, Rian selaku dukuh Semuluh Lor turut serta mengikuti agenda yang diadakan mahasiswa KKN kelompok 22 UMBY.

“Kami sangat bersemangat untuk mengikuti lomba HUT RI. Selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini bisa mengeratkan silaturahmi di antara para warga khususnya Semuluh Lor,” ujar Rian.

Kontributor : Nadya Putri Ayu Darmawati dan Maryam Hanan Alifah
Editor : DnD

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post