Kelompok 34 KKN-PPM UMBY Bagikan Ratusan PCS Masker dan Hand Sanitizer Di Masyarakat Dusun Manggung

Saat Kelompok 34 KKN-PPM UMBY Bagikan Ratusan PCS Masker

dilamedia.com, Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) angkatan ke-40 kelompok 34 melakukan kegiatan "Gerakan Ingatkan Tetap Pakai Masker" di RT 06, Dusun Manggung, Desa Wukisari, Kecamatan Imogiri , Bantul, Yogyakarta pada Sabtu (22/01/2022).

Kegiatan yang kelompok telah ini lakukan pada kesempatan kali ini ialah berupa pembagian ratusan pcs masker dan belasan hand sanitizer kepada masyarakat dusun Manggung, di sertai pemaparan ringan tentang pengetahuan dasar pentingnya menggunakan masker.

Hal ini di lakukan sebab semakin menginjak era new normal masyarakat kebanyakan semakin merasa acuh terhadap kebersihan dan penggunaan masker, banyak dari masyarakat awam berpendapat bahwa keadaan sudah semakin membaik dan mereka merasa kebal akan virus setelah melakukan vaksin.

Disisi lain, Selain itu menggunakan masker juga merupakan salah satu protokol kesehatan yang wajib di lakukan di masa pandemic seperti saat ini, belum ada yang menjamin bahwa tubuh manusia akan kebal setelah melakukan vaksin, dan belum ada pula pernyataan dari pemerintah bahwa pandemi covid telah berakhir.

Oleh sebab itu dengan kita selalu menggunakan masker bila bertemu dengan orang lain, menjaga kebersihan, dan daya tahan tubuh akan sangat berguna untuk melindungi diri sendiri dan orang lain sekitar kita dari penyebaran virus covid yang tak dapat kita prediksi.

"Semoga aku, kamu dan kita semua tetap berada dalam lindungan Tuhan, dan selalu jaga kesehatan ya!!!," tutur Heru Prayitno selaku penanggung jawab program kerja KKN

Dokumentasi Kegiatan :




Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post