Himbau Masyarakat, Mahasiswa KKN UMBY 35 Pasang Banner Protokol Kesehatan di Dusun Bendo

Mahasiswa KKN UMBY 35 Pasang Banner Protokol Kesehatan di Dusun Bendo

dilamedia.com, Protokol kesehatan sangatlah penting dilakukan di Era New Normal saat ini. Pemerintah Indonesia sendiri telah menegaskan bahwa protokol kesehatan yang harus dijalankan masyarakat ialah dengan melakukan pola hidup sehat dan bersih.

Penerapan New Normal salah satunya mengubah perilaku lama menjadi kebiasaan baru dengan memakai masker, menjaga jarak sosial maupun fisik, rajin mencuci tangan, serta disiplin mengikuti protokol kesehatan. 

Mentaati protokol kesehatan sangat penting karena sudah menjadi kewajiban dan kebiasaan kita setiap harinya guna membantu pemerintah dalam menuntas penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 35 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Semester Genap T.A. 2021/2022 melakukan kegiatan program kerja KKN UMBY dengan melakukan Pemasangan Banner protokol kesehatan Era New Normal di Dusun Bendo yang dilaksanakan pada hari Kamis (27/012022) Pukul 15.00 WIB di Dusun Bendo, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, DI. Yogyakarta.

Program ini adalah salah satu kontribusi Tim KKN-PPM UMBY kelompok 35. Sasaran yang dituju adalah warga sekitar domisili, yaitu Desa Wukirsari, Dusun Bendo. Pemasangan banner Covid-19 ini guna untuk dapat dibaca dan dipahami dengan baik karena dinilai sangat efektif dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait hal-hal yang dapat dilakukan pada saat pandemi COVID-19.

“Tujuan kami mamasang banner ini yang berisikan “New Normal Life dengan 5M”, yaitu agar masyarakat tetap mengacu kepada protokol kesehatan serta himbauan kepada warga masyarakat agar mentaati nya, dengan tetap mencuci tangan selama 20 detik beberapa kali sehari dan tidak lupa dibarengi dengan sabun setelah menyentuh barang, kedua memakai masker saat keluar rumah,menjaga jarak 1-5 Meter, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,’’ ujar Kris Dayanti selaku Penanggung Jawab Program kerja KKN Kelompok 35 UMBY.

Untuk diketahui pemilihan tempat pemasangan banner didasarkan pada tempat-tempat yang banyak dilalui oleh masyarakat setempat agar masyarakat dengan mudah membaca informasi-informasi sehingga bisa menimbulkan kesadaran yang tinggi dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah tersebut.

Dokumentasi kegiatan :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post