Mahasiswa KKN UMBY Kelompok 36 Serahkan Alat Kebersihan Hingga Peralatan Masak

Penyerahan Alat Kebersihan Oleh KKN UMBY 36

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) angkatan 40 Menyerahkan Beberapa alat kebersihan sekaligus alat memasak berupa teko listrik, panci hingga gelas untuk dapat membantu masyarakat Wukisari Bantul tepatnya di Padukuhan Tilaman dalam kegitan Gotong Royong pada hari Sabtu (29/01/2022).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh mahasiswa KKN kelompok 36 UMBY dengan didampingi oleh ketua Karang Taruna Padukuhan Tilaman yaitu Bayu dan Eko selaku Anak dari Ketua RT 3 Padukuhan Tilaman. 

Penyerahan alat kebersihan yang diserahkan berupa pengki, garukan sampah, tempat sampah, sapu lidi, sapu ijuk, pel lantai serta pewangi lantai.

Penyerahan alat kebersihan dilakukan di rumah ketua RT 3 yang bertujuan untuk dapat menyesuaikan kebutuhan dari masing-masing RT serta masjid sebagai titik peletakan alat kebersihan.

“Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih atas penyerahan alat kebersihan ini kepada kita, karena alat kebersihan ini sangat berguna dan membantu menjaga kebersihan di lingkungan sini serta masjid, kata Bayu selaku ketua karang taruna.

Senada dengan itu, Eko juga menyampaikan rasa terimakasihnya mewakili warga RT 3.

"Saya juga berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin oleh warga saat bergotong royong kedepannya. Serta saya juga disini mewakili warga RT 3 untuk mengambil alat kebersihan,” terang Eko lagi.

Tujuan dari kegiatan pemberian alat kebersihan dimasa pandemi sekarang ini bertujuan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan serta kesehatan, sehingga nantinya lingkungan akan menjadi aman dan nyaman khususnya di Padukuhan Tilaman.

Penulis : Veren Oktarisa

Dokumentasi :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post