KKN 34 UMBY Adakan Kegiatan Lomba Mewarnai Guna Mengasah Kemampuan Motorik Pada Anak di Dusun Manggung

Juara Pada Kegiatan Lomba  Mewarnai KKN UMBY 34

dilamedia.com, Mahasiswa peserta KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) angkatan ke-40 kelompok 34, telah melakukan kegitan "Lomba Mewarnai Guna Mengasah Kemampuan Motorik Pada Anak di Dusun Manggung, Desa Wukisari, Bantul, Yogyakarta" pada Sabtu (22/01/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan kali ini ialah lomba mewarnai dengan di pesertai oleh anak-anak sekolah dasar di rt 06 Dusun Manggung, Desa Wukisari.

Kegiatan mewarnai yang di lakukan pada anak dapat berguna mengasah kemampuan motorik yang anak miliki, hal ini lah yang ingin di sampaikan oleh kelompok 34. 

Di zaman seperti saat ini banyak orang tua kurang peka terhadap tumbuh kembang anak, ada pula beberapa orang tuga bahkan kurang paham bagaimana caranya mengasah kemampuan yang anaknya miliki.

Dengan di adakannya kegiatan mewarnai ini dihrarap dapat mengajarkan pada para orang tua tentang salah satu cara mudah mengasah kemampuan motorik pada anak, hal ini bisa di lihat dari kebiasaan anak memegang crayon atau pensil yang nyatanya dapat berguna untuk memperkuat otot halus pada anak serta dapat melatih fokus pada pada anak tersebut.

Cara penyampaian yang di gunakan KKN kelompok 34 UMBY ini terbilang cukup mudah di mengerti orang tua dari para anak, yaitu dengan cara melakukan kegiatan mewarnai, dengan di fasilitasi menyediakan alat mewarnai, dan kertas gambar, serta di akhiri dengan pembagian reward pada para anak.

Dokumentasi Kegiatan :




Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post