Pentingnya Mencuci Tangan Di Masa Penyebaran Covid-19

Video Pentingnya Mencuci Tangan Di Masa Penyebaran Covid-19

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) angkatan 40, kelompok 36 yang diwakili oleh salah satu anggota KKN yaitu Salsabillah memberikan edukasi mengenai cara mencuci tangan yang benar.

Edukasi tersebut merupakan salah satu proker kerja yang disusun oleh kelompok 36 dan disampaikan melalui video yang di unggah di Media Sosial Instagram KKN kelompok 36 UMBY.

Menjaga tangan tetap bersih bukan hanya pertahanan yang efektif melawan penyebaran infeksi dan penyakit serius, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih adalah hal yang sangat sederhana dan mudah dilakukan.

Ketika banyak bisnis yang mulai beroperasi kembali di masa new normal seperti saat ini, maka setiap orang akan membutuhkan akses terhadap fasilitas kebersihan yang memadai, termasuk dalam hal mencuci tangan. Hal ini perlu dilakukan guna menekan pertumbuhan Covid 19.

Oleh karena itu, mahasiswa KKN kelompok 36 UMBY Angkatan 40, berinisiatif untuk memberikan refreshment kepada masyarakat dengan memberikan edukasi mengenai pentingnya mencuci tangan dengan benar video yang di unggah  di instagram.

Muh. Jauharuddin selaku penanggung jawab program kerja menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya memperhatikan kesehatan, terlebih lagi belum adanya kepastian mengenai perkembangan Covid-19.

Tetap waspada dan tetap jaga prokes.

Penulis : Yohannes Panca

Dokumentasi :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post