Peduli Lingkungan, KKN UMBY 34 Adakan Kerja Bakti Bersama Para Pemuda Desa Manggung


dilamedia.com, Dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) kelompok 34 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) adakan kerja bakti bersama para pemuda desa di RT 06 Dusun Manggung, Desa Wukisari, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta pada hari Minggu (07/02/2022).

Mahasiswa KKN kelompok 34 UMBY yang turun langsung ke lapangan dalam kegiatan kali ini yaitu Yorianus Reo Sera, Anggi Enggar Firdinan, Rani Amelia, Yopa Elingga, Ilham Muhammad Falari dan Heru Prayitno.

Kepeduli terhadap kebersihan tempat tinggal merupakan suatu kebiasaan yang harus ditanamkan sedini mungkin. Hal ini perlu dilakukan karena dengan terus berusaha menjaga kebersihan, maka tindakan tersebut sudah bisa disebut sebagai kepedulian terhadap diri kita sendiri dan orang lain di lingkungan yang sama.

Kebersihan sendiri bisa diartikan dengan keadaan bebas dari kotoran, debu, sampah, dan bau.

Oleh karna itu, kelompok KKN - PPM 34 UMBY berusaha menghimbau kepada masyarakat terutama pemuda desa untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya kegiatan kerja bakti di Dusun Manggung RT 06.

Kegiatan ini merupakan sebuah agenda gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal masyarakat. Kegiatan tersebut antara lain membersihkan tempat-tempat umum seperti jalan, sekitar sekolah, atau sekitar perumahan.

Penulis : Siti Aminah

Dokumentasi :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post