Jaga Pola Hidup Sehat, KKN 19 UMBY Lakukan Senam dan Jalan Santai

KKN 19 Bersama Anak-Anak Dusun Kembangkuning

dilamedia.com, Belakangan ini, angka penderita covid-19 mengalami peningkatan yang signifikan. Beberapa varian covid-19 muncul dengan gejala dan tingkat penularan yang berbeda-beda, salah satunya varian omicron.

Dilansir dari dndsandyra.com, beberapa gejala yang terjadi pada orang yang terinfeksi virus varian omicron, antara lain seperti pilek, sakit kepala, kelelahan, bersin-bersin, dan sakit tenggorakan. Gejala tersebut membuat orang-orang salah mengartikan bahwa ia hanya terkena pilek.

Dari peningkatan angka covid-19 tersebut, Masyarakat dianjurkan untuk menjaga pola hidup sehat sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 19 melihat kurangnya aktivitas masyarakat untuk berolahraga, terutama anak-anak di Dusun Kembangkuning IV, Desa Kembangkuning, Windusari, Magelang.

Oleh karena itu, Mahasiswa KKN UMBY Kelompok 19 berinisiatif untuk membuat program kerja "Senam dan Jalan Santai".

Kegiatan senam dilaksanakan selama dua pekan pada tanggal 23 dan 30 Januari 2022. Selain itu, di sela-sela kegiatan mahasiswa KKN UMBY kelompok 19 juga dijelaskan mengenai pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi.

Sarifudin selaku Kepala Dusun Kembangkuning IV, menyampaikan bahwa selama kegiatan dilaksanakan, anak-anak di Dusun Kembangkuning IV juga terlihat sangat antusias sekali.

“Adanya kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat bagi masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup yang baik,” tutur Sarifudin.

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan terus menerus setiap minggunya, dikarenakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” imbuh Yulia warga setempat.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post