KKN 14 UMBY Gelar Pelatihan Public Speaking Untuk Anak di Dusun Pendekan

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Kelompok 14 mengadakan pelatihan pengembangan kepercayaan diri untuk anak-anak di Dusun Pendekan, Tanjungsari, Windusari, Magelang, Jawa Tengah, pada hari Jum’at (04/02/2022).

Dalam pelaksanaannya, dalam pelatihan ini dilakukan praktik public speaking untuk mendeskripsikan karya gambar yang telah dibuat oleh anak-anak di depan teman-temannya.

Bayu Prasetyo, selaku Ketua KKN UMBY Kelompok 14 menyampaikan, bahwa program tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian tim KKN UMBY Kelompok 14 terhadap pengembangan kepercayaan diri pada anak sejak dini.

“Sudah menjadi kewajiban para mahasiswa untuk selalu bersinergi dengan masyarakat untuk mencetak generasi emas, salah satunya adalah dengan meningkatkan kepercayaan diri, khususnya kemampuan public speaking,” ungkap Bayu.

Rokhma Anifatusyakuroh orang tua dari salah satu peserta pelatihan menyampaikan bahwa kegiatan ini belum pernah dilaksanakan sebelumnya.

“Kegiatan seperti ini sama sekali belum pernah dilaksanakan sebelumnya. Kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut supaya anak-anak lebih percaya diri untuk menyampaikan gagasan, ide, informasi atau hal lainnya dengan baik dan benar di depan umum,” ungkap Rokhma.

Rasa terima kasih juga disampaikan oleh orang tua peserta pelatihan lainnya, yakni Nurul, terkait program KKN UMBY untuk membantu mengeksplorasi kemampuan anak-anak di TPA (Taman Pendidikan Al Quran) Babussalam, Dusun Pendekan selama satu (1) bulan.

Yakub selaku Kepala Dusun Pendekan sangat mengapresiasi program ini.

“Program ini akan menjadi tambahan pengetahuan bagi anak-anak dan di lain sisi pihak dusun juga akan selalu siap untuk membantu generasi muda setempat untuk melanjutkan program pendidikan sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di Dusun Pendekan,” ujar Yakub.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post