KKN UMBY 35 Pasang Neon Box Sebagai Media Branding Desa Wisata Bendo

KKN UMBY 35 Pasang Neon Box Sebagai Media Branding Desa Wisata Bendo

dilamedia.com, Pandemi Covid-19 megakibatkan krisis kesehatan dan mengganggu aktivitas ekonomi. Dalam situasi krisis ekonomi seperti ini, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan wisata sangat perlu perhatian khusus karena menjadi andalan dalam penyerapan tenaga kerja, mensubtitusi produksi barang konsumsi atau setengah jadi. 

UMKM dan wisata memiliki peran penting dalam perekonomian nasional karena banyaknya pekerja yang terlibat langsung.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 35 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Semester Genap T.A. 2021/2022 melakukan kegiatan program kerja pemasangan neon box di Dusun Bendo yang dilaksanakan pada hari Jum’at (11/02/2022) Pukul 09.00 WIB. 

Branding dan promosi menjadi dua hal yang begitu berkaitan dalam pengenalan sebuah bisnis maupun wisata. 

Neon box merupakan media promosi yang cukup tren digunakan saat ini dan penggunaannya dinilai sangatlah efektif, hal itu karena neon box memiliki bentuk yang unik dan beragam, dengan tambahan lampu penerangan di tengahnya yang bisa menarik perhatian saat malam hari.


Pemasangan neon box ditujukan untuk memberi branding dan promosi sekaligus petunjuk masuk Desa Bendo. Tampilan neon box diharapkan membuat setiap orang yang lewat di depan jalan menuju Desa Bendo memerhatikan media tersebut, sehingga mereka akan mengenal desa wisata Bendo.

Desain neon box juga dibuat seminimalis mungkin agar mengikuti perkembangan zaman modern guna menarik perhatian pemuda pemudi, dengan nuansa dominan warna cokelat memberikan kesan tradisional.

Selain mahasiswa KKN kelompok 35 UMBY, pemasangan neon box ini juga dibantu oleh beberapa warga desa Bendo.

Penulis : Jessy Anjelina Fahik

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post