Mahasiswa KKN 44 UMBY Sosialisasi Pembayaran Cashless di Pasar Kranggan

Saat Mahasiswa KKN 44 UMBY Sosialisasi Pembayaran Cashless di Pasar Kranggan

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 44 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memberikan sosialisasi pembayaran cashless dalam proses jual beli melalui Qris maupun Shopeepay di pasar Kranggan kepada masyarakat umum.

Pembayaran menggunakan Qris bisa dilakukan pada semua aplikasi e-wallet yang sudah bekerjasama dengan Bank Indonesia. Dengan begitu pembeli hanya perlu melakukan scan barcode melalui handphone kemudian mengisi nominal harga barang yang akan dibeli.

Pembeli yang akan berbelanja di pasar Kranggan juga bisa melakukan pemesanan online secara cashless khusus pengguna nasabah BRI melalui situs website https://pasarjogja.co.id, kemudian barang yang sudah dipesan akan diantarkan sesuai lokasi pemesanan.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN 44 UMBY, Awan Santoso, SE., M.Sc., mengungkapkan harapannya masyarakat akan familier dengan kemudahan yang ditawarkan melalui pembayaran secara cashless terutama di Pasar Kranggan.

“Dengan adanya pembayaran cashless menggunakan Qris, masyarakat bisa mengetahui perkembangan teknologi di pasar Kranggan,” tutur Awan.

Senada dengan itu, Imas selaku sekretaris paguyuban pasar Kranggan menambahkan, “Hal tersebut juga baik untuk pedagang pasar Kranggan seiring perkembangan zaman karena lambat laun waktu berjalan pasti akan menggunakan teknologi terbaru, pembayaran cashless Qris ini contohnya,” ujarnya.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post