Upaya Penghijauan, KKN 34 UMBY Budidayakan Bibit Apel Putsa di Dusun Manggung


dilamedia.com, Dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) kelompok 34 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) adakan Penyerahan Bibit Apel Putsa Ke Dukuh Manggung di RT 06 Dusun Manggung, Desa Wukisari, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta pada hari Jum’at (11/02/2022).

Mahasiswa KKN kelompok 34 UMBY yang turun langsung ke lapangan dalam kegiatan kali ini yaitu Rani Amelia, Ilham Muhammada Falari, Anggi Enggar Firdinan, Yopa Elingga, Riska M Sawedy, Yorianus Reo Sera, dan Heru Prayitno.

Sikap perduli terhadap lingkungan sangat penting kita tumbuhkan sedini mungkin, karena hal tersebut dapat berpengaruh pada kualitas hidup kita dan bahkan mungkin akan berpengaruh bagi anak cucu kita di masa depan.

Salah satu bentuk nyata dari sikap perduli terhadap lingkungan ialah tidak membiarkan bumi kita gundul akan tumbuhan, oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk memahami pola tebang pilih terhadap pepohonan, dan penanaman kembali pohon di tempat-tempat tertentu.

Dengan dilakukannya hal tersebut maka sudah dapat mencerminkan bahwa kita peduli terhadap lingkungan, sebab dengan menanam pohon atau tumbuhan mereka akan memprodusen kembali oksigen dan menyerap karbon dioksisa yang tersebar di udara melalui fotosintesis. 

Oleh karena itu, kelompok KKN - PPM 34 UMBY melakukan kegiatan penyerahan bibit buddidaya apel putsa kepada pihak dusun Manggung, sehingga dapat digunakan untuk penghijauan kembali di lahan yang telah kosong supaya dapat tetap menjaga ekosistem.

Penulis : Siti Aminah

Dokumentasi :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post