Mahasiswa Kelompok KKN 34 UMBY Bagikan Pupuk Organik Cair (POC) Hasil Olahan Limbah Rumah Tangga


dilamedia.com, Dalam rangka peduli terhadap lingkungan, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) kelompok 34 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) adakan kegiatan Pembagian poc (Olahan sampah rumah tangga) di RT 06 Dusun Manggung, Desa Wukisari, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta pada hari Jum’at (11/02/2022).

Sebelumnya Mahasiswa KKN kelompok 34 UMBY telah melakukan penyuluhan terkait pemanfaatan sampah organic dan anorganic pada hari Rabu (26/01/2022) oleh karna itu untuk kelajutan dari program kerja tersebut kelompok 34 melakukan proses kerja nyata yang berfokus pada pengolahan sampah organic bersama masyarakat yang kemudian hasil dari proses tersebut di bagikan kembali untuk masyarakat.

Mengolah sampah rumah tangga merupakan langkah pemanfaatan kembali sampah organic dan anorganic yang mungkin sebenarnya selalu ada di rumah kita namun tak pernah terfikirkan untuk memakainya kembali hal tersebut, seperti berupa makanan sisa atau sisa bahan pangan yang tidak tergunakan.

Dengan di adakannya kegiatan ini, kami berharap dimasa depan masyarakat luas khususnya warga dusun Manggung dapat mengolah sampah organik sehingga lebih bermanfaat baik untuk masyarakat, ataupun lingkungan.

Perlu diketahui bahwa mahasiswa KKN kelompok 34 UMBY yang turun langsung ke lapangan dalam kegiatan kali ini yaitu Rani Amelia, Ilham Muhammada Falari, Anggi Enggar Firdinan, Yopa Elingga, Riska M Sawedy, Yorianus Reo Sera, Heru Prayitno.

Penulis : Siti Aminah

Dokumentasi :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post