Mahasiswa KKN 15 UMBY Beri Pelatihan Pembuatan Dan Pengelolaan Konten Media Sosial

Saat Mahasiswa KKN 15 UMBY Beri Pelatihan Pembuatan Dan Pengelolaan Konten Media Sosial

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 15 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berikan pelatihan pembuatan dan pengelolaan konten konten media sosial pada pemuda Dusun Jurang, Windusari, Magelang, Jawa Tengah pada Hari Sabtu (29/1/2022).

Tujuan dari program kerja (proker) ini agar pemuda Dusun Jurang memiliki nilai lebih, yakni kemampuan untuk memproduksi dan mengolah foto dan video dengan baik.

Abi Rizal selaku ketua KKN kelompok 15 UMBY mengatakan, bahwa peluang menjadi content creeator akan semakin tinggi jika memiliki kemampuan foto dan video yang baik.

“Kami percaya, dengan kemampuan foto dan video yang baik, dapat membuka peluang bagi pemuda untuk menjadi content creator, agar kelak dapat membuat konten yang dapat membuat hasil bumi Dusun Jurang dikenal lebih luas lagi,” kata Abi.

Para peserta terlihat sangat antusias dan serius dalam mengarahkan kamera gadget-nya. Terlihat mereka sedang melakukan pengambilan gambar cabai rawit yang menjadi hasil bumi unggulan dusunnya.

Program kerja ini juga mendapat tanggapan yang baik dari Kepala Dusun Jurang, Abdul Ja’par, menurutnya pelatihan yang diberikan mahasiswa KKN kelompok 15 UMBY sangat cocok dengan keadaan para pemuda di dusunnya.

“Pelatihan ini sangat pas diberikan kepada pemuda di Dusun Jurang, karena mereka juga mayoritas berprofesi sebagai petani. Kelak dengan ilmu yang didapat mereka bisa mempublikasikan hasil bumi maupun membuat dokumentasi kegiatan yang ada di Dusun Jurang,” tutur Abdul.

Ihsanul Hakim, salah satu pemuda yang mengikuti pelatihan mengatakan, bahwa pelatihan yang diberikan sangat bagus.

“Pelatihan ini sangat bagus karena selain penyajian materi pelatihan yang jelas, praktek pengambilan dan pengolahan gambar dapat dicontoh dengan baik,” ujar Ihsanul.

Dokumentasi :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post