Revitalisasi Desa Wisata Jamu, KKN 41 UMBY Lakukan Gotong Royong Di Dusun Kiringan

Mahasiswa KKN 41 UMBY Setelah Gotong Royong Di Dusun Kiringan

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 41 lakukan gotong royong di Dusun Kiringan Canden Jetis Bantul DIY.

Gotong royong ini dilakukan sebagai bentuk revitalisasi Dusun Kiringan yang dikenal sebagai desa wisata jamu gendong, yang mana sebagian besar penduduknya merupakan penghasil jamu tradisional.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, mahasiswa KKN UMBY kelompok 41 bersama masyarakat setempat melakukan penanaman serai di bahu jalan menuju dusun sepanjang 200 meter.

Diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi para warga Dusun Kiringan untuk menjaga dan melestarikan potensi alam yang ada.

“Kami berharap masyarakat Dusun Kiringan mampu melestarikan potensi alam dan potensi desa agar bisa berkembang,” kata Dika selaku penanggung jawab program kerja.

Sudiyatmi selaku kepala Dusun Kiringan menyampaikan, penanaman pohon serai ini menjadi salah satu langkah yang bagus untuk meningkatkan citra Dusu Kiringan sebagai penghasil jamu.

“Semoga penanaman serai ini meningkatkan citra Dusun Kiringan sebagai penghasil jamu, dan memberikan kesan positif pada pengunjung saat masuk ke,” tutur Sudiyatmi.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN kelompok 41 UMBY, Daniel Ari Widhiatama, S.Pd., M.Hum., menyampaikan bahwa gotong royong ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa UMBY untuk menjaga kebersihan desa dan menyongsong Desa Kiringan sebagai desa Wisata yang Unggul.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post