Buat Study Club, Mahasiswa KKN 4 UMBY Ajari Anak-Anak Di Dusun Sreyal

Mahasiswa KKN 4 UMBY Ajari Anak-Anak Di Dusun Sreyal

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 4 membuat study club bahasa inggris untuk anak SD kelas 1 sampai kelas 6 di Dusun Sreyal.

Dengan metode fun learning, kegiatan study club berlangsung selama 2 minggu, terhitung dari tanggal 20 Januari 2022 sampai tanggal 2 Februari 2022.

Mahasiswa KKN UMBY kelompok 4 mengajarkan bahasa inggris kepada anak-anak dengan cara mengajak mereka untuk membaca kata dalam bahasa inggris dengan benar. Semua anak juga mendapat kesempatan untuk di tes apakah mereka sudah bisa membaca dengan benar atau belum.

Menurut Manik dan Tomi selaku tutor, metode fun learning dipilih karena bisa membuat anak anak enjoy dan memiliki semangat untuk terus belajar.

“Metode fun learning dipilih karena bisa membuat anak anak enjoy dan memiliki semangat untuk terus belajar. Selain itu metode ini mempermudah murid dalam memahami materi pelajaran,” ucap Manik.

“Di akhir kegiatan study club tepatnya pada hari Kamis (03/02/2022), kami mengadakan lomba bagi murid kelas 1-6. Kami mengambil 3 juara yang dinilai dari siapa paling banyak menyebutkan kata bahasa inggris dan artinya,” imbuh Tomi.

Menurut khofi salah satu siswa kelas 6 yang mengikuti study club menyampaikan, bahwa belajar menggunakan metode fun learning sangat asik dan juga cepat membuatnya paham akan materi yang disampaikan.

Siti salah satu orang tua siswa menyampaikan, semenjak adanya kegiatan Club Belajar ini anaknya menjadi suka belajar bahasa inggris.

“Anak saya menjadi lebih bersemangat belajar Bahasa Inggris karena bahasa inggris sangat menarik dan belajar Bahasa Inggris dengan metode Fun Learning begitu mengasikkan,” ucapnya.

Abdul Hadi, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN menyampaikan, dengan study club yang sudah dibuat semoga dapat menarik perhatian anak-anak untuk lebih semangat belajar.

“Harapannya, dengan membentuk study club, dapat menarik perhatian anak-anak untuk mau belajar bahasa Inggris,” ucap Abdul.

Senada dengan Abdul, Juri Indarto selaku dukuh Sreyal juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat membantu proses belajar anak-anak dalam memahami bahasa inggris.

“Kegiatan ini sangat membantu proses belajar anak-anak dalam memahami bahasa inggris, apalagi dengan ide belajar yang digunakan oleh mahasiswa KKN UMBY kelompok 04 sangat menarik,” tuturnya.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post