Mahasiswa KKN 19 UMBY Bantu Anak-Anak Dusun Kembangkuning Kembangkan Minat Bakat

Kegiatan mengembangkan minat dan bakat anak desa kembang kuning IV

dilamedia.com, Setiap anak memiliki bakat dan minat yang berbeda-beda. Untuk menyalurkan bakat dan minat tersebut, dibutuhkan media yang dapat dijadikan sebagai perantara bagi anak-anak. Selain itu juga sangat dibutuhkan dukungan dan peran orang tua agar bakat dan minat tersebut dapat berkembang dengan baik.

Untuk itu, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Kelompok 19 berinisiatif untuk berperan dalam mengembangkan minat dan bakat anak-anak di Dusun Kembangkuning IV, Desa Kembangkuning, Windusari, Magelang.

Program kerja KKN yang dilakukan ini dilakukan setiap hari senin-jumat ini diberikan untuk anak-anak dijenjang Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar.

Sedangkan kegiatannya difokuskan untuk mengembangkan minat dan bakat yang telah dimiliki anak-anak yaitu dalam hal menggambar, mewarnai, dan menari.

Selain untuk mengembangkan minat dan bakat anak-anak, kegiatan ini juga ditujukan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bahwa minat dan bakat sangat penting untuk diasah serta dikembangkan.

“Agar setelah anak-anak nanti tumbuh besar sudah bisa untuk menerapkan kemampuan skill yang mereka punya di lingkungan mereka,” tutur salah satu mahasiswa KKN UMBY kelompok 19.

Sarifudin selaku Kepala Dusun Kembangkuning IV, menyampaikan bahwa anak-anak di Dusun Kembangkuning IV juga terlihat sangat antusias sekali.

“Harapannya dapat menaikkan taraf perekonomian di sini, salah satunya dengan membuka lapangan pekerjaan dari skill dan wawasan yang mereka miliki,” tutur Sarifudin.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post