MTs Negeri 9 Sleman Adakan Try Out Asesmen SD/MI Se Kecamatan Depok

Try Out Mtsn9 Sleman

dilamedia.com, MTs Negeri 9 Sleman (MTsN 9 Sleman) mengadakan kegiatan Try Out Asesmen Sekolah Berbasis Komputer se-Kecamatan Depok pada hari Sabtu (12/03/2022) di Ruang Kelas Gedung Baru SBSN (Surat Berharga Syariah Negara), dan diikuti sebanyak 163 siswa kelas VI SD/MI se-Kecamatan Depok sebagai peserta.

Kegiatan try out ini merupakan hasil kerjasama antara MTsN 9 Sleman dengan Primagama.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Hadlirin selaku Kepala Madrasah. Dalam sambutannya, Hadlirin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan siswa kelas VI untuk menghadapi asesemen yang akan datang, selain itu juga dijadikan sebagai syiar madrasah.

Sebelum pelaksanaan, para peserta yang hadir diharuskan melakukan daftar ulang terlebih dahulu untuk mendapatkan co card dan souvenir menarik dari MTsN 9 Sleman. Selain itu, para peserta disuguhi dengan pentas dari siswa MTsN 9 Sleman. Selanjutnya acara dilanjutkan pelaksanaan try out dengan mata pelajaran yang diujikan antara lain Matematika, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan durasi waktu 120 menit.

Elva Lutviyati selaku Wakil Kepala Madrasah bagian Hubungan Masyarakat, juga menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah kegiatan try out berjalan dengan lancar. Anak-anak datang dengan antusias. Apalagi keberadaan gedung baru kami ini sangat menarik perhatian para peserta. Mereka sangat senang saat berkeliling melihat keadaan madrasah. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi siswa-siswa kelas VI untuk mempersiapkan asesmen dan bisa menarik mereka dalam PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang akan datang,” terang Elva.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post