Mahasiswa ITNY Kembali Torehkan Prestasi Di Kejuaraan Motor Sulawesi Selatan

Preatasi Mahasiswa ITNY Di Kejuaraan Motor Sulawesi Selatan

dilamedia.com, Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kembali menorehkan prestasi dominasi podium dalam kejuaraan balap motor Bupati Sopeng Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 23-24 Maret 2022.

Mahasiswa tersebut adalah Raka Sadewa dari Program Studi Teknik Pertambangan ITNY.

Kejuaraan ini digelar di sirkuit Larakkiang Pakkantebete Sopeng Sulawesi Selatan. Raka berhasil naik podium 1 dan 2 dalam kejuaraan tersebut.

Raka merupakan Atlet kebanggaan kabupaten Empat Lawang yang tergabung dalam Joncik Muhammad Racing Team (JMRT) Empat Lawang.

Raka bukan pertama kalinya menjuarai kejuaraan motor, namun juga pernah menjuarai kejuaraan nasional MTX Indonesia tahun 2017.

“Saya berharap ke depan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, terutama bisa ikut dan lolos seleksi Pra PON di Aceh nanti,” kata Raka.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Empat Lawang, Erwan Herianto yang juga ayah dari Raka mengaku bangga atas prestasi yang luar biasa ini.

“Alhamdulillah, Raka berhasil memborong prestasi dalam kejuaraan motor di Sopeng Sulawesi Selatan sehingga membawa nama Kabupaten Empat Lawang ketingkat nasional”, jelas Erwan.

Bayu Pangacella, ST., MT., selaku Ketua Program Studi Teknik Pertambangan ITNY juga memberikan apresiasi atas keberhasilan mahasiswanya.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang telah diraih mahasiswa kami, kami juga akan selalu memberikan dukungannya atas minat dan bakat dari seluruh mahasiswa kami”, jelas Bayu.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post