Prospek Kerja Lulusan Ilmu Komunikasi

FIKOMM UMBY Gelar Webinar Prospek Kerja Lulusan Ilmu Komunikasi

dilamedia.com, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (FIKOMM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan kuliah umum dengan tema Prospek Kerja Lulusan Ilmu Komunikasi.

Webinar ini dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh masyarakat umum dan khususnya mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan jumlah peserta 700 partisipan pada hari Senin (07/03/2022).

Sesuai dengan tema yang diusung yaitu Prospek Kerja Lulusan Ilmu Komunikasi, webinar ini menghadirkan 4 narasumber utama yaitu Dr. Heri Budianto, M. Si selaku Kaprodi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta (UMB Jakarta), Christiany Juditha, M. A selaku Balitbang SDM Kementerian Kominfo, Marcelinus Krisnha selaku Creative Group Head Celsius Creative Lab, dan Dr. Muhamad Sulhan selaku Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM).

Webinar dibuka secara langsung oleh Rektor UMBY, Dr Agus Slamet, S.TP., M.P, dalam sambutannya Agus menuturkan bahwa Universitas atau perguruan tinggi tidak bisa lepas dari dunia industri.

“Untuk bisa menghadapi kerja di saat-saat mendatang ini Universitas atau perguruan tinggi tentunya tidak bisa lepas dari dunia industri karena para mahasiswa semua nanti ketika lulus akan berperan nyata atau berkarya di dunia industri,” tuturnya.

Didik Haryadi Santoso, S.Kom.I., M.A. Selaku Dekan FIKOMM UMBY menyampaikan, bahwa acara webinar ini adalah salah satu respon terhadap adanya banyak bidang kerja yang berubah.

“Sebelum pandemi saja sudah banyak yang berubah, apalagi pada saat era pandemi sekarang ini telah banyak pola kerja yang berubah termasuk fleksibilitas ruang dan waktu, kemampuan adaptasi dan lain sebagainya ini menjadikan hal yang penting,” tuturnya.

Marcelinus Krisnha menyampaikan bahwa agensi iklan terbuka untuk semua background pendidikan. Para mahasiswa diajak untuk melihat bahwa ilmu komunikasi memiliki peluang luar biasa banyak apabila setiap orang mengenali potensi dan kemampuan yang dimilikinya masing-masing.

“Agensi iklan terbuka untuk semua background pendidikan. Untuk masuk agensi iklan, kalian harus tentukan dulu kehebatan yang bisa kalian jual,” ungkapnya

Arif Nuryana, M.I.Kom selaku ketua panitia pada webinar ini menyampaikan bahwa tema ini menjadi menarik untuk diperbincangkan dan sangat penting untuk di pahami dan dipikirkan oleh banyak pihak.

“Tema ini menjadi menarik untuk diperbincangkan dan sangat penting untuk di pahami dan dipikirkan oleh banyak pihak, oleh karna itu webinar ini menghadiri para pakar ahlinya. Saya selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimaksih kepada seluruh pihak. Semoga terselenggaranya acara webinar ini bisa menjadikan manfaat oleh semua pihak,” ucapnya.

Webinar dan Kuliah Umum Prospek Kerja Lulusan Ilmu Komunikasi berjalan dengan lancar dan sukses dengan banyaknya antusias peserta untuk mengikuti webinar dan antusias dari para peserta untuk bertanya kepada pemateri terkait peluang karir pada bidang ilmu komunikasi.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post