Dosen UMBY Berikan Pelatihan Ecoprint Di SLB Muhammadiyah Gamping

dilamedia.com, Dosen Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) berupa pelatihan ecoprint dengan media kain di SLB Muhammadiyah Gamping beralamat di Jl. Wates Km 5.5, dusun Bodeh RT 008 RW 026, Kalurahan Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta 55294.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam 2 kali pertemuan pada Selasa (31/05/2022) dan Kamis (09/05/2022).

Pelatihan yang diinisiasi oleh Tim PkM dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UMBY yang terdiri dari Indah Susilawati, S.T., M.Eng., Imam Suharjo, S.T., M.Eng., dan Putry Wahyu Setyaningsih, S.Kom., M.Kom., yang bekerja sama dengan Eni Faturrochmah, S.Ag. (Kepala Sekolah SLB Muhammadiyah Gamping) dan Wulan Noviyani, S.Pd (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum).

Indah Susilawati, S.T., M.Eng. selaku ketua Tim PkM menyampaikan bahwa, “Pelatihan ini bertujuan untuk menambah bekal keterampilan yang ramah lingkungan untuk siswa-siswi tingkat SMA/SMP di SLB Muhammadiyah Gamping”.

“Selain menambah keterampilan pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan pesan agar mencintai alam sekitar dengan menjaga lingkungan dari pencemaran” tambah Indah.

Selain pelatihan ecoprint, Tim PkM FTI UMBY juga memberikan bantuan berupa bibit-bibit tanaman ecoprintable untuk ditanam di lingkungan sekolah.

Sementara itu, Eni Faturrochmah, S.Ag., selaku Kepala Sekolah SLB Muhammadiyah Gamping menyampaikan rasa terima kasih kepada TIM PkM UMBY karena telah memberikan pelatihan ecoprint dengan media kain di SLB Muhammadiyah Gamping.

“Semoga acara ini bermanfaat bagi para siswa. Selain itu, kegiatan ini juga mendukung salah satu misi dari sekolah yaitu membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan hidup” tutur Eni.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post