Mahasiswa KKN 74 UMBY Adakan Sosialisasi Parenting Gadget di Dusun Candran

Sosialisasi Parenting Gadged KKN 74 UMBY

dilamedia.com, Gadget adalah perangkat elektronik yang membuat hidup manusia lebih nyaman. Hampir semua kalangan termasuk anak-anak sudah menggunakan gadget dalam aktivitas mereka. Penting bagi orang tua untuk mengetahui karakteristik media digital saat ini yang ditunjukkan oleh anak-anak mereka.

Oleh sebab itu, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata – Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) kelompok 74 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) adakan Sosialisasi Parenting Gadget di Era Digital di Dusun Candran, Desa Petung, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang pada Selasa (02/08/2022).

Jean Christmas Pramesti, ketua KKN kelompok 74 UMBY menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap orang tua bagaimana cara mengenali dan pendampingan penggunaan gadget pada anak.

“Kegiatan sosialisasi parenting di era digital ini kami laksanakan dengan tujuan untuk menginformasikan kepada orang tua pentingnya parenting gadget pada anak,” tutur Jean.

Heribertus Binawan, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN kelompok 74 UMBY menyampaikan harapan dengan dilaksanakan kegiatan psikoedukasi parenting gadget di Dusun Candran.

“Saya berharap dengan diadakannya Sosialisasi Parenting Gadget di Dusun Candran orang tua dapat mendampingi anak untuk tidak tergantung pada gadget agar anak tidak lupa bersosialisasi dengan lingkungan sekitar,” tutur Heribertus.

Kegiatan kali ini mendapat respon positif dari masyarakat, selain menambah ilmu kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya pengenalan pola asuh anak di era digital.

“Di era digital seperti sekarang ini, sosialisasi parenting bisa sangat membantu ibu dan calon ibu terkait pola asuh yang berbeda-beda,” ujar Fitri, salah satu peserta.

Kontributor : Aurelia Onasis Embusori, Hariz Noer Rizaldi, Vella Margaretha Sibagariang, Haya Azzura Rassya

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post