Batal Upacara Karena Hujan, MTsN 9 Sleman Sigap Adakan Tadarus Al-Quran

Tadarus Quran Bersama MTsN 9 Sleman

dilamedia.com, Kegiatan upacara bendera di MTs Negeri 9 Sleman (MTsN 9 Sleman) yang dilaksanakan pada hari Senin (3/10/2022), terpaksa batal karena hujan yang tak kunjung berhenti.

Dengan sigap, Hadlirin selaku Kepala MTsN 9 Sleman menyampaikan melalui grup WhatsApps guru dan pegawai, bahwa kegiatan dialihkan menjadi tadarus bersama didampingi oleh wali kelas masing-masing.

“Kepada Bapak/Ibu wali kelas dimohon segera menghandle anak-anak untuk tadarus bersama, sebagai pengganti kegiatan upacara bendera yang ditiadakan karena hujan,” jelas Hadlirin.

Dengan bimbingan wali kelas masing-masing, siswa bersama-sama membaca Surah Al-Mulk dan dilajutkan beberapa surah lainnya hingga pukul 07.40.

“Kelas yang seharusnya bertugas pada hari itu adalah kelas IXA, namun karena kondisi cuaca tidak mendukung, upacara ditunda dan akan dilaksanakan minggu depan jika cuaca bersahabat” imbuh Hadlirin.

Kegiatan upacara bendera sendiri dijadwalkan setiap dua minggu sekali pada hari senin dengan petugasnya bergantian antarkelas. Biasanya, siswa yang bertugas selanjutnya berlatih upacara pada hari Jumat atau Sabtu, didampingi oleh wali kelas dan wakil kepala madrasah bagian kesiswaan.

Sedangkan untuk hari senin lainnya, diadakan kegiatan selingan, seperti literasi, penguatan tata tertib, dan tadarus.

Kontributor : Dwi Ari Wahyuni & Aris Triyanto
Editor : Naf’iyatul Muflihah Annasihah

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post