Asah Kreativitas Anak, KKN 23 UMBY Mengadakan Lomba Mewarnai Di TPQ Mojo

Lomba Mewarnai KKN 23 di Mojo

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Program Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) 23 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Pada Hari Sabtu (12/08/2023) dalam rangka memeriahkan rangkaian acara yang bertempat di Pendopo Masjid Al Muttaqien.

Mahasiswa KKN 23 UMBY bekerjasama dengan ustadz dan para ilmuwan di TPQ Al Muttaqien untuk menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat kelas 1-3, dengan klasifikasi kelas 1 usia paud (3-4 tahun), kelas 2 usia (5-6 tahun) dan kelas 3 usia 7 tahun.

Kegiatan tersebut cukup mendapat respon yang baik dari para wali murid dan para masyarakat dan anak anak pun sangat berantusias mengikuti lomba tersebut. 

Lomba lomba tersebut diikuti oleh 36 peserta dengan rincian 10 anak kategori kelas 1, 12 anak kategori kelas 2 dan 14 anak kategori kelas 3.

“Kegiatan ini sangat memotivasi, membangun semangat dan imajinasi bagi para peserta didik,” ujar Rahmi selaku pengajar di TPQ Muttaqien.

Selain itu untuk menghibur para peserta lomba, pada acara berlangsung juga diselingi dengan menyanyi lagu-lagu rohani (bersholawat), mahasiswa KKN 23 UMBY juga memberikan kuis-kuis seperti do'a pendek dan hafalan surat pendek agar peserta tidak merasa jenuh dan sepi.

Mahasiswa KKN 23 UMBY juga menyiapkan beberapa hadiah untuk acara tersebut, ada sekitar 6 hadiah yang disediakan untuk memeriahkan lomba tersebut dan juga ada sedikit bingkisan untuk seluruh peserta.

Kontributor : Erlinda Tri Hapsari dan Kezia Diane Putri

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post