Mahasiswa KKN UMBY dan KKN UNY Gelar Lomba 17 an di Padukuhan Jragum

Lomba 17 an KKN 15 UMBY di Jragum

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 15 Universitas Mercu Buana Yogyakarta bersama KKN Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar berbagai perlombaan 17 Agustus di Padukuhan Jragum dalam rangka HUT RI ke-78.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 12 hingga 13 Agustus 2023 yang bertempat di lapangan voli RT 2 Padukuhan Jragum, Ngeposari, Semanu, Gunung Kidul.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah yang diikuti oleh anak-anak dan ibu-ibu dari RT 1 hingga RT 7.

Pada hari pertama diadakan perlombaan antara lain lomba balap karung, memasukan biskuit ke dalam mulut tanpa menggunakan tangan, dan juga balap tampah yang pesertanya ialah anak-anak.

Pada hari kedua, lomba yang diadakan adalah estafet sarung, memasukan bambu kedalam botol, estafet air serta balap tampah yang diikuti oleh ibu-ibu.

Acara ini berlangsung dengan sangat meriah melihat antusias peserta dan masyarakat yang cukup tinggi.

Bayu Putra Aji, mahasiswa KKN UMBY selaku ketua pelaksa mengatakan: “Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-78 dan diharapkan juga dengan terselenggaranya perlombaan ini dapat meningkatkan persaudaraan dan sosialisasi yang tinggi antar warga Padukuhan Jragum”.

Senada dengan itu, Kepala Dukuh Padukuhan Jragum, Ibu Suhartini turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN UMBY dan UNY yang telah menyelenggarakan berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-78,” kata Suhartini.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat Padukuhan Jragum memiliki semangat yang tinggi dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” jelas Suhartini.

Anief Fauzan Rozi, S.Kom., M.Eng., MCE., MCF., Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN kelompok 15 UMBY sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membangun semangat kebangsaan, membentuk jiwa bersaing kompetitif dan sehat bagi anak-anak, serta mampu mempererat silaturahmi antar masyarakat Padukuhan Jragum,” tutupnya.

Kontributor : Gladys Andri Syakira
Editor : Haya Azzura Rassya

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post