Mahasiswa KKN 35 UMBY Promosikan Wisata Jogo Bendung Melalui Instagram

KKN 35 UMBY Promosikan Wisata Jogo Bendung

dilamedia.com, Pandemi Covid-19 telah 2 tahun melanda Indonesia, sehingga perekonomian di Indonesia juga ikut menurun secara drastis. Salah satunya ialah perekonomian Pariwisata, melalui Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Republik Indonesia secara bertahap membangun perekonomian Pariwisata.

Upaya membangkitkan potensi Destinasi Wisata Bendo, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Kelompok 35 melakukan promosi Wisata Jogo Bendung yang terletak di Dusun Bendo, Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, DIY melalui media sosial instagram.

Media sosial saat ini menjadi salah satu peran utama dalam kehidupan masyarakat. hal ini juga dapat memudahkan manusia dalam melakukan aktifitasnya sebagai salah satu bentuk perkembangan media massa. 

Salah satu media sosial yang sering digunakan oleh kalangan remaja saat ini adalah instagram. Instagaram itu sendiri merupakan tempat untuk mengunggah dan berbagi foto maupun video kepada pengguna instagram lainnya.

Akun Instagram Desa Wisata Bendo (@desa_wisata_bendo)

“Harapan kami, dengan melakukan promosi di media sosial instagram, nantinya dapat membantu Destinasi Wisata Jogo Bendung yang ada di Dusun Bendo ini dapat diketahui oleh masyarakat luas.” Ujar Alfiana Adzawi selaku penanggung jawab program kerja. 

Selama masa KKN berlangsung, semua anggota KKN kelompok 35 UMBY melakukan promosi di media sosial mereka masing-masing. Sehingga banyak yang mengikuti di media sosial instagram Wisata Jogo Bendung.

Penulis : Jessy Anjelina Fahik

Dokumentasi :

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post