KKN 53 UMBY Berikan Pelatihan Penyuluhan dan Terapi Kesehatan Mental

KKN 53 Berikan Penyuluhan Terapi Kesehatan

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Angkatan 40, kelompok 53 mengadakan kegiatan Penyuluhan dan Terapi Kesehatan Mental bagi warga Kalurahan Tepus pada hari Sabtu (12/02/2022).

Kegiatan ini didasari oleh dampak pandemi covid-19, mengingat protokoler dan pembatasan kegiatan sosial ekonomi di masyarakat. Hal ini sangat berisiko mengakibatkan ganguan mental dan emosional masyarakat.

Fahrudin Febriyanto selaku ketua KKN kelompok 53 mengatakan bahwa, penyuluhan dan terapi kesehatan mental dinilai penting diberikan.

“Semoga penyuluhan kesehatan mental yang telah diberikan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi peserta sosialisasi terkait aspek kesehatan mental,” jelas Fahrudin.

Selama kegiatan penyuluhan juga didampingi dan diarahan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Didiet Heru Swasono.

Kasi Tata Laksana Kalurahan Tepus, Suheri juga memberikan apresiasi atas kegiatan KKN kelompok 53 UMBY.

Semoga ilmu dan pelatihan yang disampaikan oleh mahasiswa KKN untuk masyarakat dapat disampaikan juga kepada warga lain, tutur Suheri.

Selain penyuluhan kesehatan mental, KKN kelompok 53 UMBY juga mengadakan pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti pembuatan tur tela, jagung dan emping kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) di Padukuhan Pakel.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post