Mahasiswa KKN 13 UMBY Latih Motorik Anak-Anak TK Permata Hati Dusun Grogol

KKN 13 UMBY latih motorik anak TK Permata Hati

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 13 mengadakan perlombaan untuk melatih motorik anak-anak TK Permata Hati dusun Grogol, Windusari.

Kegiatan ini dilakukan untuk melatih motorik anak juga sekaligus mengajak anak-anak untuk bermain dan belajar bersama.

Perlombaan dibagi dalam dua kategori yaitu motorik kasar dan motorik halus, perlombaan berlangsung selama empat hari. 

Hari pertama dan kedua kegiatan motorik kasar, yaitu perlombaan lari pindah karet dan hari berikutnya kegiatan motorik halus yaitu lomba mewarnai, TK Permata Hati memiliki dua kelas yaitu Kelas A dan B dengan, dengan siswa kelas B yang memiliki usia rata-rata lebih besar dari kelas A.

Hari ketiga dibuka dengan senam bersama anak TK, wali murid dan guru, setelah senam pembagian hadiah diumumkan oleh Mahasiswa KKN, tidak hanya anak yang menang dalam perlombaan yang mendapatkan hadiah, tetapi seluruh anak didik yang ada diberikan hadiah sebagai apresiasi dan rasa terimakasih atas antusias mereka dalam mengikuti perlombaan.

Selain itu juga mengadakan kegiatan jalan santai bersama peserta didik, guru dan walimurid mengitari dusun agar anak-anak dapat bermain serta belajar tentang lingkungan sekitar.

Sumirah selaku guru dan wali kelas di TK Permata Hati mengatakan, bahwa anak-anak senang dan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang mengasah motorik terutama kegiatan yang berada di luar dan bermain.

“Anak-anak itu punya keinginan yang tinggi dalam bermain dan mengenal hal-hal baru. Dengan diadakan kegiatan bermain dan belajar bersama ini anak-anak merasa senang dan gembira, kegiatan yang sangat kreatif dan menyenangkan bagi anak didik kami,” ujar Sumirah.

Roland selaku ketua KKN kelompok 13 UMBY mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat mereka dalam belajar dan bermain.

“Selain untuk memberikan mereka edukasi motorik lewat beberapa kegiatan, yang kami harapkan mereka juga senang dengan kedatangan kami dan mereka bisa lebih semangat lagi, usia mereka usia belajar dan bermain, jadi dengan kegiatan ini saya harap mereka mendapat edukasi juga dapat bermain bersama kami tentunya,” ungkap Roland.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post