Mahasiswa KKN 52 UMBY Berikan Edukasi Di Pasar Serangan Wirobrajan

Dokumentasi Mahasiswa KKN 52 UMBY Berikan Edukasi Di Pasar Serangan Wirobrajan

dilamedia.com, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 52 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan berbagai kegiatan di lokasi KKN kompleks Pasar Serangan, Wirobrajan, DI. Yogyakarta.

Salah satunya, mahasiswa KKN Tematik UMBY tersebut membagikan 60 tas belanja ramah lingkungan kepada warga yang belanja di pasar setempat, Minggu (6/2/2022).

Fuad Rifqi Zamzami selaku ketua kelompok mengatakan, bahwa program kerja ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menghindari penggunaan kantong plastik.

“Cara seperti ini termasuk bagian dari menyadarkan masyarakat, bahwa sampah plastik bisa berdampak buruk bagi lingkungan. Sebab plastik tak bisa busuk di tanah dan kalau dibakar bisa menjadi polusi udara," ungkap Fuad.

“Selain itu, beberapa kegiatan lain yang dilakukan antara lain melakukan pemasangan poster mitigasi kebakaran, tamanisasi di beberapa titik komplek pasar, pengajian untuk paguyuban pedagang pasar setempat, serta pembagian pendukung prokes seperti sabun cuci tangan serta masker,” terang Fuad.

Mengingat kegiatan KKN yang dimulai dari tanggal 20 Januari sampai 18 Februari 2022. Masih ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan antara lain seperti senam bersama bagi paguyuban pedagang Pasar Serangan, pemberian kenang-kenangan seperti kaos, senter dan jam dinding.

Fuad menambahkan, bahwa berbagai kegiatan yang dilaksanakan sudah menjadi keputusan rapat penentuan proker sebelumnya, antara lain dihadiri oleh dosen pembibing lapangan KKN UMBY kelompok 52 Dr. Ir. Sundari MP., Lurah Pasar Serangan Marjono dan Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Serangan Siti Tuziman.

Perlu diketahui bahwa KKN UMBY kelompok 52 terdiri dari 11 orang mahasiswa yaitu Fuad Rifqi Zamzami, Reza Bagus Andrian, Intan Perdanawati, Arin Dwi Agustina, Lukman Hakim, Rosita MP, Avi DP, Annisa Madyaratri, Krisdan Arifanto, Dika PD, dan Siti Marfu’ah.

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Previous Post Next Post